Salam Admin

Salam Admin
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ Selamat datang bagi para pembaca setia blog ini.

Arsip Pengetahuan

Suara Pembaca

Wisatawan turis & Lokal

Flag Counter

Pengunjung

Home » » Pengertian Kimia

Pengertian Kimia

Assalamu'alaikum, Admin mengucapkan selamat datang di blog Pengetahuan Inspirasiku | Selamat membaca.

بِسمِ ٱللهِ ٱلرَّحمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ


“QUOTE” : Perhatian !!!

Semua saudaraku di belahan dunia manapun anda berada, saat ini israel sedang mengadakan serangan besar-besaran terhadap palestina. Oleh karena itu, marilah kita berdo’a untuk saudara kita di palestina, semoga mereka di berikan segenap kekuatan oleh Allah swt. dan semoga yang meninggal semuanya dalam keadaan syahid, amiin.

#PrayForPalestine #PrayForGaza #BacakanAlFatihah untuk mereka
from admin untuk semua muslim dan muslimah
Salam Hangat
imageKimia adalah Cabang ilmu pengetahuan alam yang khusus mempelajari susunan dan struktur zat beserta perubahannya.

Antara kimia dan fisika sebenarnya sulit ditarik garis batas secara tegas. Bidang peralihan antara kedua ilmu itu dipelajari dalam kimia fisika (fisika kimia).

Kimia berasal (dari bahasa Farsi dan bahasa Indo-Eropah کیمیا / kimia "seni transformasi" "alkimia") adalah ilmu yang mempelajari mengenai komposisi dan sifat zat atau materi dari skala atom hingga molekul serta perubahan atau transformasi serta interaksi mereka untuk membentuk materi yang ditemukan sehari-hari.

Kimia juga mempelajari pemahaman sifat dan interaksi atom individu dengan tujuan untuk menerapkan pengetahuan tersebut pada tingkat makroskopik.

Menurut kimia modern, sifat fisik materi umumnya ditentukan oleh struktur pada tingkat atom yang  ditentukan oleh gaya antaratom. Kimia sering disebut sebagai "ilmu pusat" karena menghubungkan berbagai ilmu lain, seperti fisika, ilmu bahan, nanoteknologi, biologi,farmasi, kedokteran, bioinformatika, dan geologi . Koneksi ini timbul melalui berbagai subdisiplin yang memanfaatkan konsep-konsep dari berbagai disiplin ilmu. Sebagai contoh, kimia fisik melibatkan penerapan prinsip-prinsip fisika terhadap materi pada tingkat atom dan molekul.

imageKimia berhubungan dengan interaksi materi yang dapat melibatkan dua zat atau antara materi dan energi, terutama dalam hubungannya dengan hukum pertama termodinamika.

Kimia tradisional melibatkan interaksi antara zat kimia dalam reaksi kimia, yang mengubah satu atau lebih zat menjadi satu atau lebih zat lain. Kadang reaksi ini digerakkan oleh pertimbangan entalpi, seperti ketika dua zat berentalpi tinggi seperti hidrogen dan oksigen elemental bereaksi membentuk air, zat dengan entalpi lebih rendah.

imageReaksi kimia dapat difasilitasi dengan suatu katalis, yang umumnya merupakan zat kimia lain yang terlibat dalam media reaksi tapi tidak dikonsumsi (contohnya adalah asam sulfat yang mengkatalisasi elektrolisis air) atau fenomena immaterial (seperti radiasi elektromagnet dalam reaksi fotokimia).


Kimia umum juga menangani analisis zat kimia, baik di dalam maupun di luar suatu reaksi, seperti dalam spektroskopi.

Ditulis Oleh : Raga Adi Nurrohman ~ Pengetahuan Inspirasiku

Raga Adi Nurrohman Anda sedang membaca artikel tentang Pengertian Kimia. Silahkan di-copy dan disebarluaskan ke semua pembaca dengan mencantumkan sumbernya. Karena menyebarkan dan mengajarkan ilmu itu hukumnya wajib. Tapi, komennya jangan lupa ya. Wassalamu'alaikum.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Poskan Komentar

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan.