Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Friday 24 May 2013

Cara memperbaiki winload yang corrupt

Disini, saya akan share pengalaman sedikit untuk sobat blogger. Pernahkah PC/Laptop sobat mengalami error saat windows sedang booting? Kalau nggak salah, pesan yang muncul itu, kira-kira seperti ini….ya, tapi menurut bahasa saya….

Your Windows boot system is corrupt, please repair that. Use the CD Installation Windows 7 for repair your system corrupt.
1. Insert the  Installation Windows 7 disk
2. repair your system…….
Error: 0xc0000468
File Location: \Windows\System32\winload.exe
Untuk pesan, dapat berubah-ubah sesuai error yang dialami atau sesuai dengan versi OS anda (misalkan pada XP, Vista, Linux dll).

Karena kali ini saya membahas tentang error winload.exe pada windows 7, maka pesan yang akan muncul berupa tulisan seperti diatas.

Karena error terdapat pada winload, windows tidak bisa booting dan meload system booting, sehingga muncul pesan seperti diatas. Disini, anda tidak bisa masuk ke dalam desktop windows anda, meskipun melalui safe mode sekalipun. Ini disebabkan, winload merupakan system yang sangat penting untuk meload semua data booting yang ada dalam PC/Laptop anda.

Nah, bagaimana untuk mengatasinya?? sangat mudah sekali. Mudah dengan catatan anda harus sabar dan teliti dalam mencermati dan memperbaiki kerusakannya. Untuk mengatasinya, ikuti langkah-langkah dibawah.
  1. Membaca Basmalah.
  2. Siapkan CD Installan Windows 7 anda (sesuaikan CD Instalasi anda dengan OS dan versi PC anda)
  3. Jika tidak punya, anda dapat mendownload installan windows 7, dan mengextract nya di flash disk anda. Agar bisa dibaca boot, anda harus menyertakan autorun untuk file installan tersebut. Dan biasanya, sudah langsung terdapat didalam installer nya.
  4. Pasang CD/ Flash disk anda, tekan F12 dengan cepat pada saat booting. Nanti akan muncul Pengaturan tentang boot pada PC/Laptop anda. Pilih flash disk/ CD Installation anda sebagai boot.
  5. Jika sudah, nanti windows akan boot, dan muncul gambar instalasi seperti gambar di bawah. Langsung saja klik next.image
  6. Klik repair untuk merepair system windows anda.image
  7. Setelah itu, akan muncul hardisk dimana system OS anda berada. klik load, dan ok.
  8. Nanti akan muncul jendela, cari file system winload.exe di tempat Instalan hardisk windows 7 anda terinstall. contoh: C:\Windows\System32\winload.exe
  9. pastikan tempatnya sudah ketemu. Dan untuk selanjutnya, copy file winload.exe dari Laptop temanmu. Ingat, System Operasinya harus sama, yaitu jika PC mu Windows 7, PC teman anda yang anda mintai file winloadnya harus juga Windows 7.
  10. Jika sudah, hapus winload.exe di PC anda tadi. Dan setelah itu, pastekan file winload.exe yang tadi kamu copy dari PC temanmu ke tempat dimana file winload error yang kamu hapus tadi berada.
  11. Jika sudah, keluar. dan klik repair computer. Tunggu hasil analisa nya. Jika sudah, komputer akan meminta restart.
  12. Ucapkan lagi Basmalah. Dan jika berhasil, booting akan muncul seperti dahulu kala. Alias tidak terdapat pesan error corrupt lagi.image
Share:

8 comments:

  1. mas ane punya masalah. winload sama winresume ane ngga bisa di fix oleh System File Checker (sfc /scannow) berhenti di 18%. setelah itu buka sfc detail ternyata winload dan winresumenya ada notice PROCESSOR_ARCHITECTURE_INTEL. padahal saya pakenya AMD

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kesalahan membaca prosesor leptop agan dikarenakan adanya kesalahan penginstalan driver pada waktu" sebelumnya. Saya sarankan untuk searching di google untuk mencari panduan perbaikan yg lebih detail, terimakasih.

      Delete
    2. Cara Memperbaiki Winload Yang Corrupt ~ Pengetahuan Inspirasiku >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Memperbaiki Winload Yang Corrupt ~ Pengetahuan Inspirasiku >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Memperbaiki Winload Yang Corrupt ~ Pengetahuan Inspirasiku >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK Xq

      Delete
  2. mantep banget tutorialnya kang. pada saat kami mengoptimasi jasa seo bergaransi kami mengalami masalah seperti itu terimakasih

    ReplyDelete
  3. Bang msalah ane sma cma klo di lptop ane bkn winload.exe tpi sfhlp02.sys. Caranya sma aja atau beda lagi? Terima ksih

    ReplyDelete
  4. Mas laptop saya saat dinyalakan kok muncul RECOVERY error code 0xc00000f file:\WINDOWS\system32\winload.efi
    Gimana cara betulinnya mas . tolong bantu mas . ini No saya 089676754264 biar enak ngobrolnya

    ReplyDelete
  5. Untuk windows 10 apwkah bisa gan ?

    ReplyDelete
  6. Cara Memperbaiki Winload Yang Corrupt ~ Pengetahuan Inspirasiku >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Memperbaiki Winload Yang Corrupt ~ Pengetahuan Inspirasiku >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Memperbaiki Winload Yang Corrupt ~ Pengetahuan Inspirasiku >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Blog Archive