Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Saturday 11 May 2013

Membuat Tulisan Graffiti menggunakan Photoshop

image
Graffiti merupakan tulisan yang keren-keren, yang biasanya nih nempel ditembok-tembok…heheheheh…:D…………….
 
berikut ini cara membuat tulisan graffiti dengan adobe photoshop :
 
Siapkanlah kanvas atau kertas baru ukuran apa saja, atau sebuah gambar, dan kemudian buat teks dengan
 
Text Tool, dan buat di mana saja. Kalau bisa pilih font yang lebih berbentuk grafiti atau komik kalau tidak bisa juga tidak papa, seperti font bernama "Jayne Print".
 
Jika sudah memilih jenis fontnya, sekarang kamu tulislah kata yang mau kamu buat seperti graffiti. nah, Sekarang gunakan Pen tool, dan di bagian menu atas pilih Paths. Lalu, dengan Pen tool, kita mencoba membuat obyek yang mengelilingi teks. Kalau kesulitan, gunakan Zoom Tools. Setelah selesai, tekan tombol Ctrl+Shift+N untuk membuat layer baru. Beri nama "txtbg".
 
Sekarang gunakan Pen tool, kemudian klick kanan di mana saja pada kanvas dan pilih Make Selection. Pilih Feather menjadi 0 dan klick Ok! Sekarang tekan Alt+Backspace, di layer txtbg tersebut dan kemudian tekan Ctrl+D. Sekarang pindah layer txtbg ke bawah layer dengan text. Sekarang beri warna pada layer ini, dengan klick kanan pada Layer dan pilih Blending Options dan pilih Colour Overlay. Banyak yang bisa kau lakukan seperti penambahan stroke dan efek 3D. Untuk melakukanya, copy layer "txtbg".
 
Dan pindah ke bawah layer "txtbg". Klick kanan pada layer, dan pilih Blending Options. Pilih pengaturan yang menurut kamu bagus. Agar lebih bagus, kamu bisa memberikan efek shadow.
 
Selesai deh, bagaimana keren gak, !!!
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Blog Archive