Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Wednesday, 23 October 2013

Penyebab dan Cara Mengatasi Apps Windows 8.1 yang sering restart/keluar sendiri

Gimana nih, enak kan pake Windows 8.1 ? Bisa download apps seperti Line, Maps, Weather, dan masih banyak lagi.

Tapi, pernah nggak sobat TI merasakan hal yang ganjil saat menjalankan Apps yang sobat miliki, baik itu Apps dari Windows ataupun yang sobat unduh ??. Kalau pernah, berarti sama dengan saya.

Hal yang ganjil itu adalah saat kita sedang asyik-asyiknya main dan buka Apps kita, tiba-tiba Apps yang kita buka itu terestart sendiri, begitu terus saat dibuka ulang dan kadang bikin jengkel. Lebih mengerikan dan lebih menjengkelkannya lagi, jika kita sudah download Apps yang ukurannya besar banget, begitu dibuka Apps nya terestart sendiri dan akhirnya nggak bisa dibuka lagi.. itu yang bikin kesel.
Share:

Download Gambar Ruang Angkasa Resolusi HD

Nah, untuk anda yang sedang berburu wallpaper HD (High Dimension), saya punya beberapa koleksinya. Silahkan dilihat dan didownload ya. Gambar di bawah ini bertajuk "Ruang Angkasa dan Antariksa".
Share:

Sunday, 20 October 2013

Download Aktivator Windows 8.1 Enterprise dan Proffesional x64/x86 + Tutorial

image

Pake Windows 8 itu memang enak sih, tapi ribet banget ya aktivasinya.. nggak kayak di windows 7, yang tinggal pake Loader, langsung aktif deh.

Beberapa hari ini, saya searching-searching di mbah google, karena kebetulan saya juga lagi pake OS Windows 8.1 Enterprise x64, dan bingung cara aktivasinya. Padahal, saya tahu cara aktivasinya lewat skype. Tapi, saya cari yang lebih mudahnya dengan aktivator saja.

Dan akhirnya, pencarian selama kurang lebih 2 pekan itupun menemukan titik terang (kayak sinetron aja, hehehe..). Saya akhirnya dapat mengaktivasi windows 8.1 Enterprise yang saya gunakan.

Dan karena itulah, saya ingin berbagi kepada sobat TI semua, apa yang saya rasakan ini. Semoga artikel ini dapat membantu sobat TI yang kesusahan mengaktivasi windows 8.1 nya ya..
Share:

Sunday, 13 October 2013

Timnas Indonesia U-19 Meraih Kejayaan, Peluang Indonesia memajukan Indonesia di Dunia Persepakbolaan Internasional

image

Pengetahuan Olahraga - Akhirnya, Timnas Indonesia dapat memastikan diri lolos ke putaran piala Asia di Myanmar 2014 nanti. Permainan cantik Timnas Indonesia melawan korea tadi malam (12/10/2013) sangat-sangat baik. Indonesia menghempaskan Korea Selatan dengan skor 3-2. Semua gol ini dimasukkan oleh Evan DImas Darmono, tentunya dengan kerjasama tim yang sangat apik dan rapi.

Dengan hasil ini, Indonesia memimpin Grup G dengan tiga kemenangan dari tiga laga. Kemenangan atas Korsel memastikan Indonesia belum terkalahkan di level U-19 sejak Piala AFF U-19 bulan lalu.
Share:

Wednesday, 9 October 2013

Kisah: Anak Durhaka yang Memukuli Ayahnya

image Di sebuah jalan raya, terlihat ada seorang pemuda belia, berkulit coklat, berotot kuat, di tangannya sebuah tongkat keras, yang dia gunakan untuk memukuli seorang laki-laki tua yang telah berusia enam puluh tahun. Orang tua itu berbadan kurus, diam tidak mengaduhkan pukulan tersebut. Orang-orang di sekitarnya berkerumun melihat mereka berdua, bermaksud hendak membebaskannya. Salah seorang dari mereka berkata kepada pemuda itu, “Mengapa kamu memukuli orang tua malang ini? Tidakkah kamu takut kepada Allah?” Orang yang lain berkata, “Apa yang telah diperbuatnya sehingga kamu memukulinya dengan keras seperti ini?”
Share:

Tuesday, 8 October 2013

Cara Menambahkan Gadget di Desktop Windows 8

preview gadget desktop for windows 8 Gimana, sobat sudah pada pakai windows 8 kan??

Nah, untuk sobat yang nggak biasa menggunakan sistem operasi windows terbaru ini, mungkin kalian akan menemukan beberapa hal yang berbeda dari pendahulunya, yaitu windows 7.

Banyak banget sih bedanya, kelebihan, dan kekurangannya. Salah satu kekurangan itu adalah “dihapusnya” menu gadget saat sobat klik kanan di desktop. kalau mau nge-test, silahkan aja klik kanan di desktop sobat. Dijamin NGGAK ADA!!!

Tapi, kalau menurut saya sih, itu bukan kekurangan. Malahan, menu gadget tersebut digantikan dengan suatu menu yang lebih menarik, Yaitu berbagai gadget yang ada di startscreen windows 8.

Tapi sobat TI jangan bilang “Gadget”, bilangnya adalah “Apps”. Gampang ‘kan membedakannya.. Hehe…

Tapi, kalau sobat masih kangen sama gadget yang ada di windows 7 dulu, sobat bisa kok memunculkannya di windows 8.

ARE YOU SURE ABOUT THAT ??!!

Ya iya lah, nggak mungkin admin bohongin sobat TI. Nah, caranya mudah banget. Tinggal sobat unduh program di bawah ini, dan menginstall seperti biasanya sobat menginstall software lainnya. Jangan lupa klik kanan, run as administrator ya untuk menginstallnya (untuk windows 8.1, ganti dulu kompatibilitasnya dengan klik kanan, properties, dan pada tab compatybility pilih windows 8). Keep Enjoy It…

Silahkan unduh programnya di bawah.

download image

Screenshoot:

preview pop-up menu 

preview menu gadget

preview gadget desktop for windows 8

Semoga panduan diatas bermanfaat. Tak ada harga sebuah tulisan, tanpa pendapat dari sobat TI.. mohon komen dan obrolan, untuk admin pengetahuan-inspirasi. ( maaf pantunnya belepotan.. hehehe.. )

Salam TI & Salam pengetahuan inspirasiku.
Share:

Kajian Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Intro

 image

Sobat TI pasti sudah memakai sistem operasi windows terbaru ini kan?? atau mungkin sudah ada yang pakai sistem operasi windows 8.1 !!!

Ya, semuanya pada ngerasain kan, apa kelebihan dan kekurangannya dibandingkan pendahulunya??

Memang, kontras perubahan kinerja dan visual disini memang terasa sekali, semenjak adanya startscreen yang menggantikan start menu di windows 8 dan pergantian/penambahan sistem dan fitur lainnya.

Kalau sistem kinerja windows 8, memang saya akui.. lancar banget. Lebih lancar dari pada pendahulunya. Tapi perlu di garis bawahi, kinerja yang baik, selalu membutuhkan dukungan hardware yang baik. Seperti prosesor dengan kecepatan tinggi, RAM diatas 1 GB, hardisk, dsb. Jadi, sobat TI jangan coba-coba install windows 8 di laptop dengan spesifikasi rendah ya.. Nanti bukannya malah lancar surfing nya, malahan lelet jalannya..
Share:

Sunday, 6 October 2013

Cerbung: Aku dan Mereka saat di Kairo bag.18: Kembali ke al-Azhar

Keesokan harinya, kami semua bergegas untuk pulang kembali ke al-Azhar. Untuk orang-orang yang telah kami evakuasi, mereka menjadi tanggungan kepolisian internasional. Merekalah yang akan mencari dan menyatukan kembali ke masing-masing keluarganya yang telah berpisah atau hilang.

Senang rasanya, kembali menuju rumah.. menghirup lagi udara segar seperti dulu. Alhamdulillah, itulah yang Aku, Farhan, dan Jauhar katakan. Serta semua mahasiswa lainnya.

Kami berjalan kaki dari pusat kota Kairo kembali lagi menuju al-Azhar memakan waktu sekitar 30 menit. Dan lelah berjalan rasanya hilang setelah kami semua para rombongan tiba di taman gerbang pintu masuk al-Azhar. Kamipun melakukan sujud syukur lagi. Kami semua sangat bersyukur, universitas al-Azhar tidak terdapat kerusakan sama sekali, dan bahkan masih utuh tanpa hancur sedikitpun.
Share:

Cerbung: Aku dan Mereka saat di Kairo bag.17: Akhir Konflik

…dan kami pun berkata


“Ya, kami berdua adalah mahasiswa al-Azhar.”Kataku kepada polisi yang menggunakan bahasa arab tersebut.

“Kalau begitu, bisakah kalian kembali.. dan mengabarkan bahwa konflik di mesir ini sudah berakhir. Beritakan ke semua teman-teman kalian, dan bergegaslah untuk segera kembali ke al-Azhar.” Kata polisi tersebut sambil menyerahkan sebuah kertas resmi.

“Jika boleh saya bertanya, untuk apa kertas ini??” Tanya Farhan kepada polisi itu.

“Kertas ini merupakan tanda resmi, bahwa konflik di Mesir ini benar-benar berakhir.”kata polisi tersebut.

“Kalau begitu, terimakasih banyak. kami akan kembali dan akan memberitahukan berita ini ke semua teman-teman kami.”Kataku dengan penuh rasa gembira.
Share:

Tugas Essay

Pengaruh Repetisi Media Televisi dan Internet Terhadap Pemikiran Manusia: Pemberitaan ISIS

Oleh: Raga Adi Nurrohman        Di zaman yang modern ini, manusia telah mengalami peradaban yang sangat maju. Semua peradaban yang ...

Daftar Pengunjung

Flag Counter