Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Wednesday 23 October 2013

Penyebab dan Cara Mengatasi Apps Windows 8.1 yang sering restart/keluar sendiri

Gimana nih, enak kan pake Windows 8.1 ? Bisa download apps seperti Line, Maps, Weather, dan masih banyak lagi.

Tapi, pernah nggak sobat TI merasakan hal yang ganjil saat menjalankan Apps yang sobat miliki, baik itu Apps dari Windows ataupun yang sobat unduh ??. Kalau pernah, berarti sama dengan saya.

Hal yang ganjil itu adalah saat kita sedang asyik-asyiknya main dan buka Apps kita, tiba-tiba Apps yang kita buka itu terestart sendiri, begitu terus saat dibuka ulang dan kadang bikin jengkel. Lebih mengerikan dan lebih menjengkelkannya lagi, jika kita sudah download Apps yang ukurannya besar banget, begitu dibuka Apps nya terestart sendiri dan akhirnya nggak bisa dibuka lagi.. itu yang bikin kesel.

Saya pun mencoba menemukan dan mencari solusinya, apa yang membuat Apps di Windows 8 ataupun 8.1 ini bertingkah laku aneh.

Dan akhirnya, tanpa sengaja saya menemukannya. Pada saat itu saya ingin menghilangkan watermark "Windows 8.1 Enterprise, Evaluation Copy. Build 9600" yang ada di desktop saya menggunakan "My WCP Watermark". Setelah saya menggunakan software tersebut, tulisan notification di desktop saya pun hilang, begitu juga pada file sistem (klik kanan This PC, pilih properties). Memang itu yang saya harapkan.

Setelah itu, saya membuka Apps yang ada di startscreen saya, dan anehnya semua Apps yang saya buka dan saya coba merestart sendiri. Yang membuat saya lebih kesalnya lagi, game Ashpalt 7 yang sudah saya download berjam-jam merestart sendiri saat dibuka. Saya langsung panik, dan bingung bagaimana cara mengatasinya. Kemudian saya mencoba merestore kembali watermark yang ada di desktop saya menggunakan WCP Watermark tadi, dan setelah saya restore, notif yang ada di pojok kanan bawah desktop saya muncul lagi, begitu pula pada file sistem. Lalu saya membuka kembali Apps yang saya miliki, dan Alhamdulillah, kembali lagi seperti dulu dan tidak merestart sendiri lagi.

Jadi kesimpulannya, menurut saya software My WCP Watermark itu dapat membuat kinerja Apps menjadi amburadul dan sering restart sendiri. Jika dilihat dari peninjauan saya, kayaknya software ini tidak hanya sekedar menghilangkan watermark di desktop, tapi juga di file sistem. Oleh karena itu, Saat kita membuka Apps, Apps sering restart sendiri dikarenakan keterangan OS yang seharusnya dibutuhkan Apps untuk mengidentifikasi OS PC dihilangkan oleh si WCP Watermark.

Coba sobat TI lihat dua perbandingan gambar di bawah ini.




gambar yang satu tidak ada keterangan OS nya, sedangkan yang kedua ada.

mungkin anda juga perlu baca ini:

Cara Mengatasi Apps yang sering close/restart sendiri setelah mengupdate windows 8.1 dari windows update

Semoga dengan adanya artikel ini, saya dapat membantu Sobat TI semua.
Salam pengetahuan teknologi yang Menginspirasi.
Share:

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. thank's it works for me............

    ReplyDelete
  3. Masalahnya sama, tapi watermark saya tetep kok. Nah yang jadi pertanyaan apa emang kelemahan windows 8.1 gini ?
    Buka windows app pas keluar sebentar, balik lagi apps nya restart :(

    ReplyDelete

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter