Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Monday 30 December 2013

Cara Mengatasi Apps yang sering close/restart sendiri setelah mengupdate windows 8.1 dari windows update

BACA DULU..

image

Meskipun windows 8.1 hadir untuk membenahi windows 8, tapi masih saja ada beberapa bug yang masih belum dibenahi. Salah satunya adalah apabila kita mengupdate windows melalui windows update, setelah update nanti ada satu bug yang muncul, yaitu pada saat kita membuka Apps, Apps sering close dengan sendirinya. Ini memang menjengkelkan. Padahal, tujuan peng-updatetan windows itu untuk memperkuat sistem dari serangan malware, eh ternyata malah muncul bug setelah melakukan update.

image

Perlu diketahui, mengupdate windows itu sangat perlu sekali, ada kalanya setiap sebulan sekali. Ini diperlukan karena windows yang mengikuti update ( mulai dari settingan, software, dan hardware tool) akan lebih terjaga dari serangan malware yang berbahaya.

Ya, itu hanya sekedar pengetahuan singkat dari Admin untuk anda. Saya tahu, anda pasti sudah trauma dengan kejadian closing apps itu kan? (just kidding, hehe), nah oleh karena itu Admin punya solusinya nih..

Beberapa bulan lalu Admin pernah mempostingkan sebuah artikel berjudul Mengatasi Apps windows 8.1 yang sering restart sendiri, nah itu penyebabnya karena software My WCP Watermark, nah sekarang Admin ingin membagi pengetahuan baru tentang Apps yang sering close sendiri setelah mengupdate windows, dan ini masih ada kaitannya dengan software My WCP Watermark.

PANDUAN SINGKAT..

Setelah mengupdate windows 8.1, saya pun merestart laptop saya. Bootingnya pada saat itu memang lama, karena banyak sekali update-an yang saya install. Kemudian muncul start screen seperti biasa, windows saya pun juga tidak bertingkah laku aneh, dan malah semakin faster. Tetapi, beberapa menit kemudian saya mencoba membuka apps yang saya miliki, dan.. JEBREETTT.., loading lama + langsung close sendiri. Tapi saya tidak panik. Saya pun langsung mencoba membuka My WCP Watermark yang saya miliki.

Mungkin Anda berpikir, mengapa saya langsung berpikiran My WCP Watermark??

1. My WCP Watermark dapat membuat apps close sendiri, berarti juga dapat mengembalikan apps seperti semula.

2. Software ini yang membuat pengalaman saya tentang windows bertambah (padahal cuma watermark, tapi jempolan)

Itulah dua hal yang ada di benak saya ketika apps saya closing sendiri setelah update.

Lanjut,.. setelah saya buka My WCP Watermark, seperti biasa, saya klik tombol  image  dan image .

Laptop saya pun merestart, dan akhirnya saya buka lagi apps milik saya, dan ALHAMDULILLAH, JEBREEETTT… dan apps saya nggak closing lagi, apps saya lancar lagi. Tapi seperti yang anda ketahui, setelah meremove watermark, informasi versi windows yang saya pakai hilang di File System/System Info. Saya jadi nggak enak melihat informasi OS yang biasanya ada tulisan image , malah hilang seketika.

Saya pun mencoba merestore watermark nya, dan tulisan image yang ada di system info muncul lagi, tapi apps saya closing lagi. Saya pun mengulangi lagi sampai 2 kali, yaitu 1 kali meremove dan 1 kali merestore watermark, sampai panas laptop saya. Dan akhirnya Alhamdulillah, bisa. Keterangan OS tetap ada, dan apps berjalan lancar kembali, ALHAMDULILLAH.

Jadi intinya, setelah mengupdate windows, anda buka dulu apps anda. Kalau close sendiri, ikuti cara saya.. Insya Allah berhasil. karena saya sudah ngalamin kejadian ini hingga 3 kali. Untuk lebih jelasnya, saya menggunakan 4 kali My WCP Watermark, dengan urutan remove, restore, remove, restore.

Semoga panduan di atas bermanfaat, maaf jika isinya kebanyakan curhatan dari saya.. karena saya ingin anda tahu permasalahannya sampai ke akar. Jangan lupa komentarnya ya, Salam pengetahuan yang menginspirasi.
Share:

6 comments:

  1. Min tulisan ini sama persis apa yang ane alami... Tapi masalahnya ane gk ada plikasi wpc tapi masalahnya sama kayak cerita admin di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp gan, yang saya alami seperti itu dan Alhamdulillahnya bisa kembali. Coba agan instal ulang aplikasi yang bermasalah/nutup sendiri itu..

      Delete
    2. Hmm, mungkin ini emang bug nya windows 8.1

      Delete
    3. ada beberapa keadaan modern apps seperti itu. Ketika saya memakai windows 10, juga seperti itu. Dan saya mencoba clean install windows, dan ternyata apps kembali lancer dan tdk terjadi crash. Mungkin, install ulang atau upgrade bias jadi solusi

      Delete
    4. Wah kalau bisa saya menghindari install ulang :(

      Delete
    5. ya, coba aja reinstall melalui windows store. uninstall app yg crash dan install lagi

      Delete

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter