Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Wednesday 6 March 2013

Doraemon, Kartun Sepanjang Masa

Siapa sih yang nggak kenal tokoh kartun berperawakan gendut, dengan bentuk robot kucing, dan mempunyai kantong ajaib??, Nggak usah ditanya, pasti teman-teman tau. Ya, siapa lagi kalau bukan Doraemon. Sebenarnya, doraemon ini merupakan kartun yang dibuat pada pertengahan tahun 1980-an oleh seorang seniman manga, bernama Fujiko.F.Fujio. Wah, lama banget Doraemon exis di dunia kartun manga. Hmm, kalau begitu, pernah nggak dipikiran sobat terlintas, kapan episode terakhir doraemon?? Nah, pertanyaan itu juga terkadang terlintas dibenak saya.
Sebenarnya, doraemon sudah mempunyai banyak versi “ENDING” alias “TAMAT”, dalam berates-ratus versi. Tetapi, dari ratusan versi tersebut, yang paling terkenal hanya ada 3.Jika sobat pengen tau, cari aja sendiri di google.

3 versi tersebut pun bukan Fujiko.F.Fujio yang membuatnya, melainkan para fans kartun Doraemon. Akan tetapi, pernah suatu saat Fujiko.F.Fujio ingin membuat versi akhir dari manga buatannya itu. Belum selesai cerita dan gambarnya dibuat, Beliau sudah terlebih dahulu meninggal dunia. Dan akhirnya, para sahabat dan forum yang dahulu pernah bekerja sama dengan Fujiko.F.Fujio untuk menerbitkan karya-karyanya, berniat tidak ingin mengendingkan cerita dari Doraemon. Malah sebaliknya, mereka ingin memajukan dan lebih mempublikasikan lagi karya dari Fujiko.F.Fujio itu. Dan akhirnya, sampai sekarang pun, doraemon merupakan kartun manga paling ‘The Best’ deh, bersaing dengan kartun manga lainnya, seperti Naruto. Untuk memperingati bertambahnya umur dari Karya Fujiko.F.Fujio tersebut, Setiap tahunnya, dibuat Doraemon versi the movie, alias petualangan. Teman-Teman pasti sudah sering lihat kan doraemon petualangan di tayangan televisi. Bisa nggak, sebutin satu per satu judulnya dari tahun ke tahun? Pasti pada nggak tau kan?.Nih, saya kasih tahu mulai tahun 2006

1. Doraemon tahun 2007 : Petualangan besar ke planet Sihir
2. Doraemon tahun 2008 : Petualangan besar ke planet Tumbuhan
3. Doraemon tahun 2009 : Petualangan besar ke Planet koya-koya
4. Doraemon tahun 2010 : Petualangan besar ke Laut Atlantik/Selatan

Itulah beberapa referensi yang ada, sebenarnya sangat banyak sekali Doraemon the movie/petualangan dari tahun ke tahun. Tapi saya hanya sebutkan 4 judul saja.

Meskipun Pembuatnya sudah Tiada, Tetapi karya-karyanya masih ada dan dapat kita kenang dan kita rasakan.

Salam Untuk Fans Doraemon, karena saya sendiri juga sangat suka Doraemon.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter