Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Sunday 31 March 2013

Bangsa Palestina hingga kini masih Dalam Bencana

imageilustrasi: Nabila Husna, Dari majalah gariz MTsN Model Samarinda Edisi 011/Feb 2013

Apa yang kalian rasakan, ketika masyarakat palestina meninggal tragis? Mungkin kita hanya berkata “Kasihan” tanpa berbuat apa-apa…”Kami Tidak butuh dikasihani!!” Itu yang mereka ucapkan saat diwawancarai di salah satu televisi ternama.


Mereka yakin Allah swt. bersama mereka. Mereka tidak takut dengan ribuan tembakan yang menghujani jantung mereka, yang bahkan hanya dipersenjatai beberapa kerikil dan ketapel.

Sepulang sekolah mereka harus bersiaga dan tidurpun tidak pernah selelap tidur kita. Rumah mereka hancur, dan sanak keluarga mereka meninggal. Tapi mereka tidak mengharap untuk dikasihani, mereka butuh do’a dari sahabat-sahabat seluruh dunia.

Lalu mengapa Israel begitu gencar mengusir mereka dari tanah air??..Konflik apakah sehingga mereka terus berperang?? let’s read it…

Awal Konflik

Di sejumlah kalangan ada kesan bahwa orang Yahudi Israel dan Arab Palestina sudah ditakdirkan untuk selalu berada pada peperangan. Kesan itu begitu kuat sehingga timbul perasaan bahwa tidak ada satupun yang bisa dilakukan untuk mengakhiri konflik itu. Namun, akar konflik kedua kubu sebenarnya sesuatu yang relatif baru.

Akhir itu bisa ditelusuri ke akhir abad ke-19, ketika Zionisme memilih Palestina sebagai tempat didirikannya negara Israel. Zionisme sendiri adalah gerkan politik yang bertujuan mengatasi masalah anti semitisme di Eropa dengan membentuk negara Israel. Koloni zionis pertama didirikan pada 1882 dilokasi yang kini dekat dengan kota Tel Aviv. Warga Palestina segera menyadari bahwa gerakan Zionis mengancam aspirasi mereka dan kebebasan hak untuk menentukan nasib sendiri. Sebelum menguatnya Zionisme, warga kristen, Muslim, dan Yahudi hidup dalam kerukunan, bersama-sama hidup dalam kedamaian.


Indonesia sendiri sudah beberapa kali membantu Palestina, seperti mengirim beberapa orang/Personil untuk membantu dan mengobati warga Palestina yang terkena lucutan senjata dari Zionisme. Selain membantu, masih banyak sekali yang dilakukan personil Indonesia disana.

Selain itu, Indonesia juga sudah berangsur-angsur membangun sebuah rumah sakit yang kini masih pada tahap pembangunan dengan nama ‘rumah sakit Indonesia’. Letaknya tidak jauh dari jalaur Gaza, yang difungsikan tidak hanya untuk membantu warga Palestina, tetapi untuk menjalin persahabatan erat antara Indonesia dengan Palestina, khususnya untuk saudara sesama Muslim.

gambar rumah sakit indonesia

Mari, untuk semua saudaraku, do’akanlah saudara kita yang sedang berada dipalestina, Semoga Allah swt. selalu melindungi mereka dalam suka maupun duka. amin…..
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter