Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Sunday 23 November 2014

Windows 10 TP build 9879 sudah tersedia, mari update dengan file ISO ! dan ini dia fitur terbarunya

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa Windows 10 TP (Technical Preview) yang baru-baru keluar ini begitu banyak menyita perhatian para pengguna Laptop dan PC. Bahkan, beberapa survey menyebutkan bahwa Windows preview ini langsung di instal di laptop oleh sebagian besar pengguna, bukan melalui virtual atau yang semacamnya.

Setelah berjalan beberapa bulan, berawal dari update build 9841, kemudian build 9860, dan kini sudah build 9879. Berbeda dengan build-build sebelumnya yang mengharuskan kita mengupdate Windows 10 TP melalui PC settings atau menggunakan file ESD, kini kita bisa update langsung lewat file .ISO nya, karena microsoft sendiri yang menyediakannya.

image
Cara update yang dulu

image
Sekarang bisa langsung melalui file .ISO :D

Lalu, apa saja fitur-fitur terbarunya, ini dia.

FITUR TERBARU

1. Windows media player (wmp) dapat membuka film atau video berekstensi .mkv

image

Dari zaman nenek moyang windows, sampai windows 8.1, bahkan sampai windows 10 build 9860 kemarin apabila kita ingin menonton film berekstensi .mkv, kita harus menggunakan software pihak ketiga. Tetapi, kini kita tidak harus melakukan itu, Mengapa? karena WMP sudah bisa memutar film berekstensi .mkv. Wah, sepertinya microsoft ingin semua software-software bawaan windows mulai dipakai para user secara maksimal seperti software pihak ketiga lainnya :D . Walau begitu, masih belum support subtitle wmp ini.

2. Icon option dropdown  dirombak dan diubah menjadi tripel line horizontal.

image

image

Ini dia, salah satu hal yang paling terlihat, walaupun tidak terlalu berpengaruh besar. Di sudut kiri atas, dahulu windows meletakkan triple dot untuk membuka opsi dropdown. Dan sekarang, microsoft menggantinya dengan triple line horizontal, lebih cocok nampaknya serta memudahkan para pengguna untuk menunjukkan mana opsi dropdown pada metro apps.

3. Adanya fitur notification seperti di Windows phone

Ini juga merupakan salah satu fitur baru dari Windows 10 TP build 9879. Sentuhan baru notification yang serupa seperti yang ada pada windows phone. minimalis tetapi keren. Anda bisa menghapus notification satu per satu, atau langsung CLEAR ALL.


image

4. Icon folder baru !!!

Anda bisa melihat, bahwa icon folder di build 9879 ini benar-benar baru, bagus dan lebih menarik. Nampaknya microsoft ingin para penggunanya tidak cepat bosan bersantai di depan layar laptop.

image

5. Icon search dan task view (add desktop) yang ada di taskbar dapat dihilangkan.

image

Di windows 10 Technical Preview build sebelumnya, dua icon ini bersifat permanen di taskbar dan tidak dapat dihilangkan dan diganggu gugat. Namun, di build yang sekarang anda dapat bernapas lega karena kedua icon itu bisa di hilangkan atau di munculkan kembali, sesuai keinginan anda.

6. Apps baru, INSIDER HUB

image

Aplikasi ini merupakan aplikasi baru di build 9879. Belum saya ketahui pasti apa kegunaannya, karena saya tidak login ke menggunakan akun microsoft, sehingga saya sendiri belum mencobanya. Tetapi, nampaknya aplikasi ini adalah hubungan antara insider user dan microsoft tentang perkembangan Windows 10.

7. zPC Settings

image

Ada satu aplikasi anakan dari PC Settings, yakni zPC Settings. Fungsinya sesungguhnya sama dengan PC Settings, tetapi ada beberapa pengaturan di dalamnya yang belum diselesaikan microsoft. Hal ini menandakan bahwa keberadaan Control panel nantinya akan digantikan PC Settings secara keseluruhan dan berangsur-angsur. Kita tunggu saja nanti.

Sebenarnya, masih ada lagi. nanti akan saya update lagi.

DOWNLOAD

Silahkan klik link di bawah ini. serial number lihat disini.

Nama File
Download
Windows 10 TP Enterprise build 9841 x86 dan x64 download image
Windows 10 TP Enterprise build 9879 x86
ukuran: 2.9 Gb
download image
Windows 10 TP Enterprise build 9879 x64
ukuran: 3.7 GB
download image

Semoga artikel di atas bermanfaat. Salam pengetahuan yang menginspirasi.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter