Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Thursday 20 November 2014

Renungan: Surat Untuk Guru Akhirat dan Duniaku

QUOTE dan RENUNGAN malam ini:
 
image
 
Aku sangat yakin bahwa guru-guruku yang senantiasa diberikan pemahaman yang luas tentang suatu ilmu yang mereka ajarkan sesuai bidang masing-masing, adalah karena mereka tidak lalai terhadap Tuhannya. Mereka memiliki pembiasaan yang baik. Mereka mengajar, mengilhami, dan membuat kajian bersama dengan murid (belajar bersama murid atas pengajaran yang dilontarkannya), sehingga pemahaman mereka terhadap ilmu yang mereka ajarkan selalu kontinyu, tidak akan pernah lupa, sirna, atau hancur dari akal pikiran mereka.

Terimakasih yang sebanyak-banyaknya saya ucapkan, terhadap guru yang telah atau akan mengajar, mengilhami, dan mengkaji ilmunya bersama murid-muridnya (yaitu saya dan teman-teman), Anda semua pasti tinggi derajatnya di hadapan Allah swt, aamiin. Terimakasih terutama kepada Allah swt yang memudahkan pemahaman saya, dan kepada Rasul-Nya yang telah di utus-Nya untuk memberi jalan lebih dari sekedar masa depan. Terimakasih tentu saya sampaikan kepada guru Al-Qur'an dan hadits, yang memberikan pengetahuan tentang kedua sumber hukum dan manual instruction bagi umat Islam ini. Terimakasih tentu saya sampaikan kepada guru Sejarah Kebudayaan Islam, yang selalu membangkitkan semangat saya menjadi seorang muslim ditengah-tengah terpuruknya kaum muslim ini meskipun Islam itu adalah agama benar,  karena ibu/bapak guru telah mengingatkan kepada saya tentang zaman-zaman keemasan kaum muslim dahulu, yang akan terulang di zaman yang akan datang, Insya Allah. Terimakasih kepada guru Fiqih, yang telah mengajarkan kepada saya bahwa syariat adalah benar yang harus diterapkan, yang berasal dari Allah-lah yang digunakan, bukan buatan manusia. Saya juga sangat-sangat berterimakasih terhadap guru Aqidah Akhlak, yang menceritakan segala bentuk keimanan seorang muslim itu bagaimana yang benar, dan bagaimana akhlak terpuji itu bisa menunjang kualitas keimanan kita.Ibu/bapak guru juga mengajarkan cara kita 'bergaya' di era modernisasi ini, agar kita yang menggerakkan teknologi, bukan kita yang ditindas teknologi. Terimakasih pula terhadap guru Bahasa Arab, yang membukakan pintu menuju pemahaman Islam yang lebih baik, yang telah mengajarkan kepada saya "bahasa" penghuni surga, Subhanallah, terimakasih. Terimakasih pula terhadap guru hapalan Al-Qur'an, yang terus menggembleng kami, perlunya menghapal Al-Qur'an untuk masa depan yang cerah, yang bukan sekedar masa depan, yakni akhirat. Berikutnya, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh guru-guru yang mengajarkan pengetahuan umum kepada saya, karena dengan itu saya mendapatkan ilmu dunia yang bermanfaat agar kelak dikemudian hari kami tidak kalah dengan bangsa lainnya.
 
Kepada yang saya sebutkan di atas, saya benar-benar kagum terhadap Anda-anda semua. Subhanallah, Alhamdulillah, La ilaha illallah, Allahu Akbar.
 
#RagaAdiN
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter