Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Saturday 15 November 2014

Cara mengaktifkan opsi hibernate pada tombol power di Windows 8.1

image

Saat anda pertama kali menginstal OS Windows 8/8.1 di PC/Laptop anda, pasti anda akan menemui masalah ini. Saat anda mematikan PC anda, anda hanya akan menemukan 3 opsi saja, yaitu SHUTDOWN, RESTART, atau SLEEP. Jadi, di mana hibernatenya?

Itulah yang akan saya bahas kali ini. Nah, perlu anda ketahui di sini, bahwa untuk memunculkan opsi hibernate ini, anda perlu menginstal graphic card driver pada PC/Laptop anda. Misalnya graphic card driver PC anda adalah intel x64, maka installah driver yang sesuai dengan graphic card anda. Anda dapat langsung menuju website resminya untuk mengunduh driver grafik anda di website intel, atau amd. Atau, opsi yang lebih mudah adalah, buka windows update anda, dan cari update-an untuk graphic card driver PC anda, tinggal update dan instal.

Tanda-tanda yang muncul sebelum laptop di instal graphic card driver adalah kekakuan saat memunculkan menu startscreen. Selain itu, resolusi layar PC juga akan kurang terlihat maksimal.

Langsung saja, bagi anda yang sudah menginstal graphic card driver di PC/Laptop anda, ini dia prosedurnya.

  • Pertama, Anda klik kanan pada icon baterai. dan klik Power Option.
image
  • Jika jendela sudah terbuka, klik Choose what the power button do.image
  • Kemudian akan muncul jendela selanjutnya. Klik Change settings that are currently unavaible agar dapat mengaktifkan opsi hibernate dan mengatur settingan power.
image
  • Kemudian centang opsi hibernate seperti gambar di bawah, dan selesai.
image 
Catatan: Mungkin prosedur di atas juga bekerja untuk windows 7. Yang OS nya windows 7, silahkan dicoba saja.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam pengetahuan yang menginspirasi.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter