Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Friday 14 June 2013

Biografi MTsN Model Samarinda

Perkenalan

Madrasah yang berdiri sejak tahun 1978 ini merupakan tempatku menuntut Ilmu. Lokasinya yang jauh dari keributan kendaraan membuat suasana madrasahku ini menjadi tenang dan tentram.
Marquee Text Generator - http://pengetahuan-inspirasi.blogspot.com.com


Kami tidak menemukan kebisingan disekolah kami karena Letaknya yang masuk ke dalam dan tidak di pinggir jalan besar

image

Sekolah Menengah dengan visi “Terciptanya Madrasah unggul dalam mutu yang berwawasan IPTEK dengan landaskan IMTAQ” ini terletak di JL. Harmonika no. 100. Untuk melihat datanya yang lebih lengkap, anda dapat melihatnya di bawah.
Biodata

image 
Di MTs N Model Samarindai, terdiri dari 15 Mata Pelajaran untuk kurikulum 2006, dan belum di ketahui untuk kurikulum 2013. Silahkan lihat daftar mata pelajarannya di bawah.

Mata Pelajaran

No. Mata Pelajran
KKM*
1. Al-Qur’an dan Hadist
80
2. Akidah dan Akhlak
80
3. Fiqih
80
4. Sejarah Kebudayaan Islam
80
5. Bahasa Arab
70
6. Pendidikan Kewarganegaraan
78
7. Bahasa Indonesia
80
8. Bahasa Inggris
80
9. Matematika
80
10. Ilmu Pengetahuan Alam
80
11. Ilmu Pengetahuan Sosial
80
12. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
80
13. Seni Budaya
80
14. Teknologi Informasi dan Komunikasi*
80
15. Hapalan al-Qur’an
75
*kkm (Kriteria Ketuntasan Minimal) dpt berubah-ubah sesuai keputusan rapat dewan guru.
*kkm sudah di update [27/11/2013]

Pengembangan Diri (Extra Kurikuler)

Untuk ekstrakurikuler di MTsN Model Samarinda, ada banyak macamnya yang semuanya berjumlah 22 buah kegiatan Pengembangan Diri. Berikut contoh-conntoh kecilnya Pengembangan Diri yang paling berprestasi.

1. Drumband

Drumband merupakan salah satu Pengembangan Diri yang paling meriah, dan paling berprestasi dalam setiap perlombaan. Contohnya saja pada festival Mahakam, MTsN Model Samarinda meraih 2 Kategori juara pertama. Kategori satu untuk desain Pakaian. Dan yang kedua untuk kategori Majoret terbaik.

image


image

2. Karate

Karate di MTsN Model Samarinda juga Pengembangan Diri paling populer dan berprestasi tinggi. Bahkan beberapa kali membawa pulang piala kejuaraan umum Karate.


image

3. Pecinta Matematika

Pecinta Matematika di MTsN Model Samarinda merupakan salah satu P.Diri yang paling diminati Siswa-Siswi. Pasalnya P.Diri ini mengajarkan soal-soal dan Latihan tentang cara mengerjakan soal dalam Olimpiade Matematika. Pengembangan Diri ini juga menghasilkan bibit-bibit siswa/siswi berprestasi. Salah satunya Nadia hasanah, yang meraih gelar juara 2 Olimpiade MTK Tingkat MTs se Indonesia. Selain itu dalam prestasi yang lain juga Juara 1 Olimpiade MTK 6 se Kal-Tim.

*no urut 4-9 merupakan siswa peraih gelar juara 2


image

4. Tennis Meja

Meskipun banyak Anak MTsN Model Samarinda yang tidak berminat pada P.Diri ini, tapi banyak juga prestasinya. Pengembangan Diri ini prestasinya lumayan membanggakan sekali.

5. Pramuka

Pramuka merupakan Pengembangan Diri yang paling disiplin waktunya. Untuk P.Diri ini, terkadang banyak perlombaannya. MTs N Model Samarinda banyak berprestasi dalam Pengembangan Diri ini. Meskipun hanya sampai tingkat Kota dan Kabupaten.

image

6. Bulu Tangkis
Bulu tangkis juga sangat Populer dan sempat meraih banyak prestasi ditingkat kota dan kabupaten.


image

7. Habsy dan Rebana
image

Habsy biasanya diperuntukkan untuk Siswa. Sedangkan Rebana Untuk Siswi. Untuk Habsy, sudah banyak majelis-majelis yang mengundang pertunjukkan Habsy MTsN Model Samarinda ini. Habsy di bimbing oleh Pak Asnan, M.Pd, sedangkan Rebana Ibu Titi Kadi, S.Ag.

image

8. PMR (Palang merah Remaja)

image image

Pengembangan Diri ini digunakan bagi siswa-siswi yang ingin mengenal lebih dalam tentang kesehatan. dan biasanya menjadi petugas UKS sewaktu Upacara berlangsung.

Ya, itulah beberapa Pengembangan Diri yang ada di MTsN Model Samarinda. Selain itu, masih banyak lagi yang lain. Admin nggak bisa sebutin satu-satu…sorry.

Majalah

Jangan Salah, MTsN Model Samarinda juga punya majalah Sendiri lho, khusus untuk meliput apa-apa saja yang dilakukan dan yang terjadi di MTs N Model ini. Majalah ini berisikan tentang Segala Kreatifitas Siswa MTsN Model Samarinda. Majalah ini di bimbing oleh Pak Imam Gozali, M.Pd selaku Pembina. Nama Majalahnya adalah majalah…. (lihat gambar dibawah.)

image
image 
image
image
image

Alhamdulillah, sekarang Majalah Gariz sudah mendapat ISSN dan izin penerbitan dari Pemerintah.

Memorizing to MTsN Model Samarinda

image
image
image
image

Sekian dulu ya….

Terakhir saya ingin berkata….saya juga anak MTsN Model Samarinda yang bernama Raga Adi Nurrohman. Saya Adalah Admin Blog ini. Terimakasih mau membaca.

Salam Pengetahuan yang menginspirasi….!!!!
Share:

3 comments:

  1. hapalan qur 'annya satu juz ditarget dalam berapa waktu ya?

    ReplyDelete
  2. Pendaftaran untuk jalur prestasi dan tahfidz buka tanggal berapa ya mohon infonya

    ReplyDelete

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Blog Archive