Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Sunday 2 June 2013

Biografi Fatin Shidqia Lubis

Album Fatin Shidqia Lubis

Perkenalan
Siapa sih yang nggak kenal dia. Yup, dia adalah seorang akhwat fenomenal yang benar-benar mempunyai bakat bermusik yang sangat baik. Apa yang membuat dirinya Fenomenal, sehingga membuat saya tertarik menjadikannya sebagai artikel biografi di blog saya??
  
                    Fatin Episode GrenadeFollow Twitter Fatin Yah... @FatinSLFatin Episode Pumped up Kicks

Perjalanan Hidup
Ya, Gadis imut berjilbab yang sering di Sapa ‘Fatin’ ini, terkenal dan fenomenal sejak dirinya mengikuti ajang menyanyi besar X Factor Indonesia dan menyanyikan Lagu Bruno Mars yang berjudul Grenade saat Audisi. Melalui lagu itu, Fatin dikenal di seluruh penjuru Indonesia.
 Fatin Episode Tak Ada yang Abadi

Video Fatin tersebut sempat menjadi Tranding Topic di YouTube. Ia pun tidak menyangka, video sederhananya pada saat ia masih ‘lugu’ itu, bisa jadi trend di masa kini. Bahkan, videonya itu di pasang di situs resmi milik Bruno Mars pada laman depan situsnya.

Selain terkenal dengan membawakan lagu grenade tersebut, Ia juga bisa masuk ke tahap Boot camp berkat suaranya yang khas dalam membawakan lagu berkarakter kuat tersebut. Keempat juri, yaitu Ahmad Dhani, Rossa, dan Bebi Romeo pada saat itu sangat terkesima mendengar suara Fatin. Suara Fatin yang bisa dibilang ‘serak serak basah’ ini nampaknya di sukai Ahmad Dhani, hingga Ia berkata, “Kamu mulai sekarang, jangan jadi pemalu, ya. Harus percaya diri, Karena Ahmad Dhani, itu suka sama suara mu.”

Setelah membawakan lagu Grenade dengan sempurna, Ia pun masuk ke tahap selanjutnya dan membawakan lagu Pumped up Kicks dari Foster The People. Untuk yang kedua kalinya, Fatin membawakan lagu barat dengan sangat sempurna, walaupun, pada lagu ini, Ia nampaknya agak sedikit lupa lirik.

Sangking bagusnya Fatin membawakan lagu ini, Ahmad Dhani sampai mangap / tercengang di buatnya. Bakat yang benar-benar tidak diragukan lagi.

Lagu yang Ia nyanyikan ini, kembali lagi membawanya masuk ke tahap selanjutnya. dan sampai akhirnya, Ia masuk ke tahap HJV. Pada tahap ini, Ia menyanyikan sebuah lagu dari Dewa 19, yang berjudul Cinta ‘kan membawamu kembali. Sayangnya, di lagu ini, sang Mentor, Rossa berpendapat bahwa penampilan Fatin di babak ini memang kurang maksimal. Tetapi, Rossa masih memberi kesempatan Fatin untuk belajar lebih lanjut, dan akhirnya Ia masuk ke babak selanjutnya dengan sangat bersyukur.

Seiring dengan berjalannya waktu, Ia pun berhasil menempatkan dirinya di kursi nomor 1 (Juara 1) dari 13 besar Finalis X Factor Indonesia.

Di Penampilan Pertama pada episode Gala Show, Ia menyanyikan lagu Diamond dari Rihanna. Di penampilan ini, lagi-lagi ia mendapat banyak sekali pujian dari para Juri. Dan kata-kata yang paling berkesan adalah kata-kata dari Anggun C. Sasmi, salah satu juri X Factor Indonesia yang terkenal di Prancis. Ia berkata, “Fatiiiinnn….,, Kamu itu, kelebihannya buanyak banget..” Memang, Bakat seorang bintang yang tidak bisa di tutupi.

(untuk melihat daftar dan download-an lagu lengkap yang dinyanyikan Fatin, Klik disini.)

Fatin Episode Stay

setelah melewati perjalanan demi perjalanan dari gala show, gala show 1-14, memang tidak semua penampilan Fatin itu bagus di mata juri dan tidak selamanya berjalan mulus. Contohnya saja pada gala show 8, saat ia menyanyikan lagu dari Audy yang berjudul Arti Hadirmu, Ia mendapat suatu pesan dari Bebi Romeo tentang pemilihan lagu yang kurang tepat.

Pada gala Show 12, Ia juga sempat lupa lirik dalam membawakan lagu Everything at Once milik Lenka. Meski Ia sempat down dan menangis seusai menyanyi, tapi Ia tidak serta merta down. Ia pun melakukan pembalasan dendam pada lagu Grenade (New Version), masih di Gala Show yang sama.

Memang, perjalanan seorang bintang itu tidak akan ada artinya tanpa suatu tantangan. Tuhan pasti memberikan hikmah kepada Fatin pada saat kejadian itu.

Meskipun begitu, tidak sedikit juga Ia mendapat pujian dan kesempurnaan dalam menyanyikan lagu. Contohnya saja pada Gala Show 5, 6, dan 7. Berturut-turut dalam 3 gala Ia mendapat pujian dari 4 mentor juri. yang pertama pada lagu Perahu kertas, kedua It Will Rain, dan ketiga Mercy.

Fatin Episode Mercy

Itu hanya sedikit contoh lagu yang sempurna dibawakan Fatin, Selain lagu di atas, masih banyak lagi lagu-lagu yang lain pada Gala Show yang lain Pula yang cocok dan sempurna di bawakan Fatin.

Lagu Single
Dan Berkat keberhasilannya masuk ke babak Final, Ia pun mendapatkan lagu Kemenangan yang original, asli lagu untuk Fatin. Jadi, lagu berjudul “Aku Memilih Setia” adalah lagu Single pertamanya.

Para Fans
Selama perjalanannya di Gala Show X Factor Indonesia, banyak sekali fans-fans setianya yang mendukung dan mensupport Fatin. Fans Fatin ini tergabung di dalam satu nama unik, yaitu ‘Fatinistic’ untuk seluruh para fanser Fatin di seluruh Indonesia.

FanPage pun banyak bermunculan di Situs-situs Jejaring Sosial seperti Facebook dan Twitter. Entah itu FanPage asli Fatin yang membuatnya atau tidak. Tetapi, dilihat dari Jumlah like nya, akhir-akhir ini, fans nya mencapai ratusan ribu orang!!. Ini menandakan bahwa masyarakat Indonesia sangat antusias mengikuti perjalanan Fatin.

Di FanPage inilah banyak muncul Fatinistic-Fatinistic sejati yang selalu mendukung Fatin dengan berkomentar di situs tersebut. Salah satu komentar di FanPage Fatin di Facebook yang paling menarik bagi saya adalah sebagai berikut…
Fatin itu seperti "Grenade" yang memiliki "Diamond" dan tak akan pernah "Pudar" dengan harga yang melebihi mobil "Mercy" . Jika ingin menggapainya harus melalui "Jalan Cinta" menggunakan "Perahu Kertas" dengan "Pelan pelan Saja" sambil berpikir secara "Logika". Hanya fatin yang bisa menggapainya karena nya fatin adalah "Girl on Fire". Walau semuanya "Tak Ada yang Abadi" tapi "arti hadirmu(fatin)" untuk fatinistic sangat berarti...and "Well well well",Fatin adalah sang juara yang selalu "Good Time" untuk Fatinistic. Kita Akan selalu "Stay" dan mendukung kamu Fatin, karena "Aku Memilih Setia" kepadamu dan "Katakan Tidak" untuk yang lain.
dengan pengubahan seperlunya.
Gimana, Fatinistic sangat kreatif bukan?

Ya, semoga untuk kedepannya, Fatin lebih Sukses lagi dan bisa terkenal di seluruh penjuru dunia dengan suara uniknya yang bagus dan cara berpakaiannya yang sangat baik. Selamat untuk Fatin yang sudah meraih gelar Juara 1 X Factor Indonesia!!

Ini video Fatin baru-baru ini menynayikan lagu Sepohon kayu dalam memperingati 40 harinya Ustad Jefri al-Buchori. Silahkan di tonton.

 

(Olah bahasa oleh Admin Pengetahuan Inspirasiku)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Blog Archive