Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Saturday 23 February 2013

cara untuk mengurangi kesalahan saat kita ingin mempublish sebuah artikel

Pernahkah kamu mendapatkan notifikasi seperti gambar dibawah saat mempostingkan artikel yang kamu tulis?
 

 
 Tentu sangat menjengkelkan bukan? Sebab kita harus mengklik berulangkali tombol ‘publish’ sampai terpublish dan tampil di laman blog kita. Tapi, sebenarnya ada beberapa cara untuk mengurangi kesalahan saat kita ingin mempublish sebuah artikel. Tentu saja itu ada syarat-syaratnya, antara lain:
1.    Jangan mempublish artikel melalui copy-an dari ms-word kamu. Sebab terkadang ada beberapa format html yang berbeda dengan format tulisan yang berada pada ms-word kamu.

2.    Kalau sudah terlanjur kamu membuatnya di word, copy dulu ke notepad dan pastekan. Setelah itu silahkan kamu copy-paste ke laman entri di blog kamu setelah dari notepad.

3.    Usahakan artikel yang kamu buat jangan kebanyakan mengandung spasi, enter, dan gambar. Meskipun 3 komponen itu amat penting bagi artikel blog kita.

4.    Jika memang ingin menulis artikel lewat word terlebih dahulu, hendaknya gunakan font yang sama dengan yang disediakan oleh blogger, seperti verdana, arial, dan times new roman.

5.    Koneksi internet pada umumnya juga mempengaruhi. Jadi akan baik mempublikasikan dengan speed diatas 10 kbps. Oleh karena itu, gunakan operator yang jaringannya baik ditempat kamu. (jaringan tidak naik-turun)

6.    Kalau ingin  mempostingkan dengan gambar, sebaik mungkin menggunakan tombol foto upload saja, jangan co-pas lewat word.karena hasil gambar akan kurang baik.


 

Itulah beberapa tips dari saya, semoga bermanfaat.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Blog Archive