Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Thursday 21 February 2013

Cara mengaktifkan Aero peek untuk Windows 7 versi Started dan Home Basic

Assalamu’alaikum,WELCOME BACK TO MY BLOG! Kali ini saya akan berbagi info tentang Aero Peek pada windows 7. Memang, apa sih Aero Peek itu? Mau tau, simak uraian berikut.

Pada dasarnya, Semua windows 7 itu ada aero peek nya. Tetapi, Khusus untuk untuk versi Win7 started dan Home Basic, keduanya tidak mempunyai aero peek. Keduanya tidak mempunyai aero peek karena kedua versi tersebut diterbitkan Microsoft untuk consumer preview dan versi percobaan. Setelah dikeluarkannya versi professional dan Ultimate, barulah ada aero peek dalam OS Win7. Untuk melihat aero peek, silahkan klik kanan pada taskbar>properties>dan lihatgambar paling bawah. 


Aero peek sendiri berfungsi untuk efek-efek tertentu pada windows seperti efek kaca pada taskbar. Perbedaan mencolok antara versi started, Home premium, dan versi professional, ultimate adalah pada system personalize-nya. Jika kamu tekan klik kanan di desktop pada versi started dan home basic, tidak terdapat pilihan personalize. Sebaliknya, pada versi professional dan ultimate, tedapat pilihan personalize. Perbedaan mencolok lainnya adalah tampilannya. Lihat kedua perbedaan gambar di bawah. 

 

Sangat terlihat jelas perbedaan taskbar antara versi started, home basic dan versi professional, ultimate. Ini karena ada tidaknya system aero peek dan personalize-nya. Kalau dilihat, Windows 7 versi home basic dan started tampilannya hampir lebih mirip ke tampilan windows XP. Tetapi ingat, hanya pada tampilannya saja, bukan pada system utama, kompatibel, dan Operasinya. 

Aero peek sangat penting digunakan untuk Penginstallan Skin Pack dan tema. Oleh karena itu, Versi professional dan ultimate lebih mudah digunakan untuk penginstallan skin pack dan wallpaper theme. Tapi bagi pengguna versi Started dan Home basic jangan kecil hati, kedua versi tersebut bisa diaktifkan aero peek nya dengan mendownload systemnya. Kalau mau, silahkan klik link dibawah.
Insya Allah, 100% working….
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Blog Archive