Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Sunday 11 January 2015

Mozaik Islam: 12 Amal Sederhana Ini Bisa Mengantarkanmu Kepada Kebahagiaan Dunia dan Akhirat !

image

Mozaik Islam ~ Tahukah anda, ternyata amalan-amalan sederhana yang kita lakukan terus-menerus secara kontinyu akan membuat pahala kita sedikit-sedikit menjadi bukit. Terlebih, jika amalan-amalan yang kita lakukan tersebut hanya pelaku dan Allah saja yang tahu.

Nah, kali ini saya akan membagi pesan dari ustadz Yusuf Mansur yang saya dapatkan secara tidak langsung melalui internet. Ini dia 12 amalan yang Insya Allah dapat mengantarkan pelakunya kepada kebahagian dunia wal akhirat.
Belilah beberapa buah sandal jepit plastik atau bakiak kayu, letakkan di sekitar masjid agar para jamaah dpt menggunakannya saat akan berwudhu. Anda akan menikmati pahala dari setiap orang yg memakainya…
 
Letakkanlah di jendela kamarmu segelas air atau makanan utk burung² kecil yg datang hinggap ke sana.
 
Sisihkanlah dari hasil upah jerih payahmu, sebagian utk disumbangkan kpd anak yatim.
 
Belilah sekantong plastik kaos tangan dan kaos kaki, agar bisa diberikan kpd para pekerja.
 
Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak, dimana setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukan uang receh 3-5rbu kedalamnya, jika sdh genap 1 bln, buka kotak itu dan besedekahlah dgn uang tsb. Lakukanlah ini setiap bulan.
 
Jika anda hadir dlm acara kumpul² bersama keluarga dan kerabat, belilah ½-1 doos air mineral, niatkan utk sedekah kpd orang² yg butuh minum,  yg sakit, dan lainnya.
 
Jika anda mengisi bensin atau parkir, kemudian petugasnya mengembalikan uang receh sisa kembalian, berikan sisa uang itu utknya sbg sedekah.
 
Belilah mushaf (Al Quran) letakkan di salah satu masjid dan bayangkan berapa pahala yg akan anda dpt pd setiap huruf yg mereka baca.
 
Berikanlah perasaan gembira kpd setiap muslim, khususnya kpd mereka yg sedang tertimpa kesedihan.
 
Lemparkanlah senyum kpd orang yg anda temui, berilah salam kpd orang yg duduk dan bertuturlah dg ucapan yg baik karena semuanya adalah sedekah.
 
Jangan biarkan anda tertidur, melainkan telah memaafkan setiap orang yg telah berbuat buruk kepadamu (menggibahi, mengadu domba dan mendzalimimu).
 
Bagikan tausiah ini ke semua teman-temanmu, siapa tahu ada orang yg mau mengamalkan ini, sehingga andapun akan mendapatkan pahala.
Subhanallah, begitu indahnya berbuat kebaikan. Kita tidak perlu bersusah payah untuk meraih pahala dan keutamaan-keutamaannya

Semoga kita dapat senantiasa berbuat kebaikan di mana saja kapan saja, aamiin.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter