Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Saturday 21 June 2014

Info Tekno: Ini dia salah satu bug di Windows 8.1 update 1

pengetahuan-inspirasi.blogspot.com ~ Kali ini saya akan update bug terbaru windows 8.1 update 1
Bagian Bug: Taskbar
Penyebab: Tidak diketahui
Cara Mengatasi: me-restart windows explorer melalui task manager
Setelah 3 bulan lebih semenjak saya meng-update windows 8.1 saya ke update-an yang pertama, atau yang lebih dikenal dengan sebutan windows 8.1 update 1, ternyata masih menyisakan beberapa bug. Ini memang sangat tidak terlalu berpengaruh benar, tapi saya agak sedikit risih dengan kehadiran bug yang satu ini.

Bug dalam update-an kali ini terdapat dalam taskbar yang berada di desktop. Seperti yang sudah kita ketahui, salah satu fitur terbaru dari update-an yang pertama ini adalah dapat membuka taskbar dari startscreen. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

image

Tapi, itu tidak bertahan lama. Setiap beberapa jam setelah saya aktif berselancar di laptop saya, setelahnya saya tidak dapat membuka taskbar dari startscreen. Biasanya, dengan mendorong kursor ke bagian bawah saja saat di startscreen, taskbar sudah muncul keluar. Tetapi, kali ini saya berkali-kali mendorong taskbar ke bawah dengan mouse, masih saja taskbar tidak muncul-muncul. Menurut saya, ini adalah bug sederhana yang membuat fitur dari windows 8.1 hilang.

Saya sampai dengan detik ini belum mengetahui secara pasti penyebab dari bug yang satu ini. Tetapi, saya hanya tahu cara mengatasinya. Mungkin anda yang mengalami hal yang sama dengan saya dapat mengikuti cara mengatasinya. Caranya dengan me-restart windows explorer melalui task manager, seperti gambar di bawah ini.

image

Semoga, di windows 8.2 yang akan dirilis nanti tidak akan mendapatkan bug semacam ini lagi. Salam pengetahuan yang menginspirasi.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter