Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Saturday 14 June 2014

Al-Islam Salim Ya Salam, salah satu syair Islami yang ternggelam di era modern

image

Pernahkah anda berpikir, bahwasanya sangat banyak sekali syair-syair islam yang sudah banyak tenggelam atau terbenam di eramodern saat ini. Padahal menurut saya, syair islam itu lebih bermanfaat untuk di dengarkan dari pada banyak lagu yang bermunculan pada era modernitas ini.

Salah satu syair islam yang syahdu yang masih saya temukan adalah Al-Islam Salim Ya Salam yang dinyanyikan oleh salah satu pelantun syair akhwat cantik bernama Umi Mayada. Sebenarnya, syair ini ada di buku-buku syair habsyi. Akan tetapi, seiring perkembangan zaman, saya mulai jarang melihat para pelantun syair melantunkan syair ini. Syair Al-Islam Salim Ya Salam sudah tidak nge-TREND di telinga remaja saat ini, bahkan bukan tidak nge-trend lagi, tapi tidak di kenal. Penyebabnya sangat beragam, di antaranya karena masuknya budaya-budaya barat yang buruk, beserta berkembangnya lagu-lagu dan musik-musik yang bersyair cinta, yang pada umumnya lebih disukai remaja zaman sekarang.

Tidak hanya syair-syairnya saja yang tenggelam, bahkan pelantunnya juga. Contohnya Umi Mayada. Saya pun tidak pernah melihatnya tampil di televisi. Terakhir kali saya hanya melihat beberapa penyanyi religi seperti Sulis, dan yang lainnya. Saya juga tidak mengerti mengapa. Padahal, dengan pembawaan yang lembut dan suaranya yang syahdu dan merdu itu, seharusnya banyak televisi yang tertarik menampilkan pertunjukkannya, karena sudah banyak kita ketahui, bahwa negara kita ini mayoritas adalah agama Islam.

Sangat di sayangkan, jika para remaja saat ini tidak tahu sama sekali syair Al-Islam salim ya Salam ini, karena syairnya sangat menyentuh hati. Apalagi yang membawakannya Umi Mayada. Subhanallah.
  QUOTE:
Itu hanyalah salah satu contoh. Sebenarnya masih banyak syair lainnya yang belum banyak kita ketahui.

Dan jika anda tahu, Umi Mayada sudah mengeluarkan 9 album selama ia berkecimpung di dunia syair. Dan Alhamdulillah saya mempunyai semuanya. Saya sangat jatuh cinta dengan suara yang dimilikinya dan pada syair-syair islam yang banyak ia lantunkan.

Harapan saya, semoga syair-syair Islam tak lekang oleh waktu, dan hendaknya para remaja lebih baik mendengarkan yang lebih baik dari pada lagu yangtiada maknanya dan hanyalah omong kosong. Tapi, semua itu kembali kepada anda para penikmat musik. Salam pengetahuan yang menginspirasi.
Share:

2 comments:

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter