Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Tuesday 8 October 2013

Cara Menambahkan Gadget di Desktop Windows 8

preview gadget desktop for windows 8 Gimana, sobat sudah pada pakai windows 8 kan??

Nah, untuk sobat yang nggak biasa menggunakan sistem operasi windows terbaru ini, mungkin kalian akan menemukan beberapa hal yang berbeda dari pendahulunya, yaitu windows 7.

Banyak banget sih bedanya, kelebihan, dan kekurangannya. Salah satu kekurangan itu adalah “dihapusnya” menu gadget saat sobat klik kanan di desktop. kalau mau nge-test, silahkan aja klik kanan di desktop sobat. Dijamin NGGAK ADA!!!

Tapi, kalau menurut saya sih, itu bukan kekurangan. Malahan, menu gadget tersebut digantikan dengan suatu menu yang lebih menarik, Yaitu berbagai gadget yang ada di startscreen windows 8.

Tapi sobat TI jangan bilang “Gadget”, bilangnya adalah “Apps”. Gampang ‘kan membedakannya.. Hehe…

Tapi, kalau sobat masih kangen sama gadget yang ada di windows 7 dulu, sobat bisa kok memunculkannya di windows 8.

ARE YOU SURE ABOUT THAT ??!!

Ya iya lah, nggak mungkin admin bohongin sobat TI. Nah, caranya mudah banget. Tinggal sobat unduh program di bawah ini, dan menginstall seperti biasanya sobat menginstall software lainnya. Jangan lupa klik kanan, run as administrator ya untuk menginstallnya (untuk windows 8.1, ganti dulu kompatibilitasnya dengan klik kanan, properties, dan pada tab compatybility pilih windows 8). Keep Enjoy It…

Silahkan unduh programnya di bawah.

download image

Screenshoot:

preview pop-up menu 

preview menu gadget

preview gadget desktop for windows 8

Semoga panduan diatas bermanfaat. Tak ada harga sebuah tulisan, tanpa pendapat dari sobat TI.. mohon komen dan obrolan, untuk admin pengetahuan-inspirasi. ( maaf pantunnya belepotan.. hehehe.. )

Salam TI & Salam pengetahuan inspirasiku.
Share:

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter