Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Sunday 8 September 2013

Cara Menstabilkan Koneksi Modem dan Mempercepatnya dengan mudah tanpa Software

1375417952_Network Anda pasti sudah tahu kan maksud menstabikan koneksi modem?. Menstabilkan koneksi modem disini maksudnya adalah meluruskan kecepatan modem anda agar tidak turun. Misalnya, kecepatan modem anda awalnya 568 kb/s, dan setelah lama digunakan, kecepatannya hanya menurun sekitar 100 kb/s, dan setelah turun, ia akan kembali lagi ke kecepatan semula, atau bahkan lebih maksimal.

EarthBeda lagi jika anda koneksi modem anda tidak stabil. Misalnya, pada awal-awal mengkoneksikan modem anda, jaringan yang terlihat HSPA/HSUPA/3G+ dengan kecepatan yang sangat tinggi. Tiba-tiba, setelah beberapa menit kemudian, koneksi anda turun hingga jaringan menjadi HSDPA/3G dan kecepatan modem anda pun juga akan menurun. Hal ini akan benar-benar terlihat jika anda sedang mendownload file berukuran besar.

Nah, sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menstabilkan koneksi modem. Tetapi, saya disini akan menggunakan cara yang sangat sederhana dan simpel, tapi dijamin InsyaAllah fungsinya maksimal. Trik ini sudah saya testing dan ternyata berhasil !!. Untuk itu, ikuti panduannya di bawah.

1. Klik Icon Internet Connection yang ada pada taskbar bagian kanan bawah.

2. Klik kanan pada salah satu jaringan/profil, pilih properties.

image

3. Pada tab general, klik Configure.

image

4. Pada kolom Maksimum speed, pilih kecepatan tertinggi. Dan pada bagian Hardware Features, centanglah semua kolom yang ada.

image

5. Selesai. Anda berhasil menstabilkan koneksi modem anda. Jika anda ingin melihatnya secara nyata, cobalah anda download file berukuran besar. InsyaAllah koneksinya stabil dan tidak turun.

catatan: Koneksikan modem anda melalui icon internet connection pada taskbar jika ingin browsing dan download. Jangan koneksikan modem anda lewat software pada modem.

Sekian dulu, semoga artikel panduan diatas bermanfaat bagi Saya dan Anda semua. Salam pengetahuan yang menginspirasi !!!.
Share:

1 comment:

  1. ini keknya sesat atau gimana kang?
    kok jaringan modem w makin lambat?
    nyesel w ingukin cara ini

    ReplyDelete

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter