Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Friday 2 August 2013

Cara Mengganti dan Memodifikasi Background Blog dengan Gambar

PRA-TKP

image Template unduhan yang bukan berasal dari blogger memang mempunyai kekurangan tidak dapat menggunakan fasilitas “sesuaikan” pada saat kita ingin mengedit template. Alhasil, kita pun tidak dapat mengganti background template, kode CSS, dan kode warna pada template dengan Mudah dan fleksibel.

Tetapi, kita dapat mengganti Background Template, kode CSS, dll melewati fitur “Edit HTML” yang tombolnya tepat di sebelah tombol “sesuaikan”. Nah, menggunakan mode ini, mungkin untuk sebagian orang dirasa sulit. Karena mata akan dihadapkan oleh ribuan, atau bahkan puluhan ribu kode HTML yang sedang terpampang.

Cara mengeditnya pun berbeda. Bila di mode “sesuaikan” kita dihadapkan dengan pilihan kategori editan, di mode “Edit HTML” kita dihadapkan oleh banyak kode CSS yang detail dan menyusahkan kita untuk menata template, termasuk mengganti background pada blog.

Lebih lagi setelah adanya tampilan baru dari mode “Edit HTML” ini, menjadikan beberapa fitur yang memudahkan kita saat melakukan pencarian kode, malah tidak berfungsi maksimal. Seperti Expand template Widget yang diganti dengan tombol Expand (–>), dan shortcut CTRL+F yang tidak berfungsi maksimal.

Oleh karena itu, Kali ini saya memberi panduan kepada anda lebih mudah untuk cara mengganti Background dari template yang “bukan” dari template bawaan blogger.

TKP
  • Masuk ke Dashboard –> Edit HTML.
  • Cari kode seperti keterangan di bawah yang terdapat di kode CSS antara </b:skin>….]]</b:skin>
body{background:#610B0B url(http://3.bp.blogspot.com/???????????.jpg) center top no-repeat;font-family: Arial, Helvetica, Sans-serif;font-size: 12px;margin:0px;padding:0px;}
  • ganti url gambar dengan url gambar yang anda inginkan.
  • Sebelum menyimpan, klik pratinjau terlebih dahulu.
  • Jika berhasil, klik simpan.
Selesai, dan sekarang Background blog anda sudah terganti dengan dengan gambar yang anda inginkan.

Contoh previewnya seperti gambar blog saya dibawah ini:

Sebelum dimodif:

my blog 333

Sesudah dimodif:

My Blog New

Jika belum paham mengenai cara pengeditan, silahkan berkomentar..

Sekian, semoga bermanfaat Syukron for visited my blog. Salam Pengetahuan yang Menginspirasi.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Blog Archive