Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Monday 4 January 2016

Cara Menge-pin Tile Zona Waktu Negara Lain di Start Menu Windows 10

Sudah lama tidak berbagi tips dan trik, kali ini saya ingin berbagi kepada para pembaca semua yang khususnya menggunakan windows 10.

Kita memang sudah tidak asing lagi dengan windows 10. Windows 10 dirancang microsoft dengan interface yang layaknya menggabungkan antara ekosistem windows 7 dan windows 8. Banyak sekali fitur-fitur baru yang ditanamkan di windows 10. Salah satunya adalah ditanamkannya universal apps yang bisa dibuka di semua platform windows 10, baik windows 10 PC maupun windows 10 mobile.

Salah satu universal app yang bermanfaat bagi kita adalah app alarm and clock. Aplikasi ini sendiri memiliki 4 fitur sekaligus, yakni dapat dijadikan sebagai alarm, melihat jam dunia, timer, dan stopwatch.

Nah, rincinya kali ini saya akan membagikan satu cara bagaimana kita menge-pin tile zona waktu negara lain ke start menu melalui aplikasi alarm and clock ini. Dengan fitur world clock-nya, kita bisa dengan mudah menge-pinkan tile zona waktu ke start menu. Berikut ini caranya.

PANDUAN

1. Buka aplikasi ALARMS and CLOCK;


2. Setelah terbuka, klik pada tab WORLD CLOCK;


3. Arahkan kursor ke tanda + dan klik tanda + tersebut. Kemudian ketikkan lokasi yang diinginkan. Sebagai contoh saya ingin menampilkan zona waktu kota mekkah al-mukarromah, maka saya mengetik ‘Mecca’, karena dalam bahasa inggris mekkah ditulis mecca;


4. Setelah zona waktu kota mekkah muncul di peta, klik kanan pada zona waktu kota tersebut dan pilih PIN to START;


5. Terakhir, cek start menu, dan Anda akan melihat tile zona waktu yang telah Anda pin akan muncul.


Itu dia cara menampilkan zona waktu dari kota-kota di dunia agar tampil di start menu. Semoga panduan sederhana di atas bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Salam pengetahuan yang menginspirasi.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter