Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Monday 18 January 2016

Cara Atasi Error 0x80080008 pada Windows Update di Windows 10


Mungkin, sebagian di antara kita kita pernah ada yang mengalami error ketika hendak mengupdate windows via windows update. Saya sendiri pun pernah mengalaminya, ini terjadi ketika saya berada di posisi Windows 10 TH2 build 10586.63. Error ini mungkin bisa pula terjadi di versi windows lainnya. Perlu diperhatikan, cara di bawah ini bisa pula diterapkan di Windows 8 atau Windows 8.1.

Sebenarnya, saya sendiri sudah tahu kenapa error ini ada, menurut saya adanya error ini dikarenakan saya memaksa windows untuk shutdown sebelum hasil downloadan update selesai. Mengapa saya paksa shutdown? karena kuota saya saat itu sedang menipis, hehe. Dan ternyata memang benar, setelah saya membuka web microsoft untuk perbaikan error ini, di situ dikatakan bahwa Windows Update (WU) telah mengenali bahwa laptop yang terkena error 0x80080008 telah mengupdate windows hingga update yang paling akhir, walau padahal nyatanya belum terdownload secara sempurna.

Nah, jika Anda juga pernah mengalaminya, Anda bisa mencoba cara di bawah ini yang saya dapatkan melalui situs rbrussedotcom. Sumber tertera di bawah.

Oke, langsung saja, ini dia caranya.

PANDUAN

1. Hubungkan Windows 10 Anda ke internet;


2. Klik kanan di tombol start, dan pilih Command Prompt (Admin);


3. Copykan kode berikut ke cmd, kemudian tekan enter;
dism.exe /online /cleanup-image /restorehealth
4. Tunggu hingga proses selesai.

5. Jika telah selesai, restart Laptop/PC Anda, dan lakukan check update lagi di WU.

Setelah melakukan 5 langkah di atas, seharusnya permasalahan dapat teratasi. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada yang dibingungkan, silahkan bertanya di komentar. Salam pengetahuan yang menginspirasi.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter