Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Sunday 12 October 2014

Pojok Inspirasi: Cara menjadi manusia yang produktif dalam suatu hal

Jika anda membaca judul dari artikel yang saya tulis ini, mungkin anda berpikir “Ah, tidak mungkin”, atau “Apakah itu bisa?”. Dua hal itu memanglah pernyataan dan pertanyaan yang benar, anda tidak salah jika bertanya seperti itu.

Ingatlah, segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang instan, bahkan menjadi manusia produktif pun butuh waktu yang sangat panjang, tergantung kebiasaan anda. Misalkan, anda dari dahulu terbiasa menulis 1 lembar atau 1 artikel setiap hari, maka anda akan menjadi produktif satu bulan kemudian. Karena tulisan anda akan berjumlah 30 artikel, apabila setelah 1 bulan anda melihat tulisan-tulisan yang anda tulis. Jadi, sebenarnya menjadi manusia produktif itu berpatokan pada habits atau kebiasaan.

Lalu, bagaimana jika anda masih juga merasa bingung, mengapa saya tidak dapat menghasilkan satupun sesuatu hal yang positif? Berkaca pada diri anda sendiri!! hal apa yang sering anda lakukan saat jam kosong, atau kebiasaan apa yang anda bangun sejak dini.

Banyak hal yang harus anda pertanyakan saat anda merasa diri anda kurang produktif dalam menghasilkan suatu hal yang positif. Mari, lihatlah kutipan di bawah ini.
“Perkara tidak punya waktu untuk melakukan suatu hal, itu hanyalah suatu ilusi. Semua hal yang benar-benar ingin sekali kita lakukan, pasti kita akan menyiapkan waktu luang untuk memenuhi kegiatan tersebut. Jika anda beralasan tidak punya waktu untuk melaksanakan kegiatan dan aktivitas yang anda inginkan, bisa jadi anda benar-benar tidak ingin melakukan kegiatan tersebut.”
-Ust. Felix Y.Siauw-
Bagaiman, kutipan di atas benar bukan? Jadi, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan jika kita ingin menjadi orang yang produktif dalam hal positif, di antarnya.

1. Apabila ada waktu luang atau waktu kosong, isilah sesuai dengan kegiatan positif yang anda sukai, misalnya menulis artikel.

2. Sediakan waktu untuk hal yang benar-benar anda ingin lakukan. Karena perkara tidak ada waktu luang hanyalah ilusi belaka.

3. Putar balikkan proses buruk yang ada pada diri anda menjadi proses yang positif dan bermanfaat bagi orang lain. Misalkan, anda sangat suka bermain game, bahkan setiap hari anda mengisi waktu luang dengan bermain game. Baliklah pemikiran dan kebiasaan anda, pikirkanlah bagaimana cara membuat game semenarik ini dan cobalah untuk membuatnya. Memang susah pada awalnya, tetapi mudah pada akhirnya.

4. Yakinlah, seluruh proses untuk membuat hal-hal positif dan bermanfaat bagi orang lain, akan diganjar pahala di Sisi Allah swt.

Itu adalah beberapa kiat-kiat untuk menjadi manusia yang produktif. Semoga bermanfaat buat semuanya dan buat saya sendiri. Salam pengetahuan yang menginspirasi!!
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter