Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Thursday 21 August 2014

Seputar Astronomi: Biaya Wisata Ruang Angkasa Akan Terjangkau

image

Grup maskapai komersil Virgin juga siap membawa traveler terbang menembus atmosfer dengan Virgin Galactic.
 
Perjalanan ke ruang angkasa, merasakan hilangnya gravitasi dan melihat bentuk Bumi sebagai pemandangannya sebentar lagi bisa dilakukan bagi khalayak umum. Pasalnya sebuah perusahaan penerbangan asal Inggris, Virgin Galactic, menyediakan penerbangan komersial ke luar atmosfer mulai tahun 2014 mendatang.
 
Adalah Richard Branson, jutawan Inggris nyentrik pemilik Virgin Airlines yang punya mimpi memiliki maskapai komersil untuk terbang ke luar angkasa. Virgin sudah cukup sukses dengan Virgin Airlines dan Virgin Australia, namun Branson terus mengejar mimpinya dengan Virgin Galactic.
 
Meskipun diragukan beberapa pihak, Branson maju terus. Hasilnya adalah Virgin Galactic kini punya pesawat SpaceShipTwo yang akan membawa penumpang menembus langit biru.
 
image
 
Pesawat SpaceShipTwo sanggup membawa enam penumpang dan dua pilot. Uniknya, SpaceShipTwo tidak melakukan lepas landas di darat seperti pesawat umumnya. Dengan digendong pesawat jet khusus, SpaceShipTwo akan lepas landas pada ketinggian 48 ribu kaki. Dari ketinggian tersebut mesin roket yang menyala membantu SpaceShipTwo mencapai ketinggian 55.000 kaki dalam tempo 16 detik, dengan kecepatan yang melebihi kecepatan suara.

Virgin Galactic kini sudah menjadi perusahaan terkenal atas niatnya menerbangkan penumpang umum ke luar angkasa.
 
“Sebagaimana kemampuan terus berkembang dan semakin banyaknya kompetitor di pasar, maka ke depannya harga tersebut akan turun,” ujar Searfoss yang merupakan mantan pilot NASA
 
Bagi yang berminat melakukan perjalanan ke ruang angkasa, calon penumpang bisa melakukan pemesanan tempat pada situs resmi Virgin Galactic. Namun, biaya ke luar angkasa ini tidak murah, walaupun judul dari artikel ini adalah “terjangkau”, tapi dengan tanda kutip terjangkau untuk milioner, haha. Ganlobers setidaknya harus merogoh kocek sebesar US$ 200.000 atau hampir dua miliar rupiah !!! dan itupun hanya untuk satu orang melakukan perjalanan seorang astronot.
Share:

2 comments:

  1. keren ya gan, apa gak ada masa promo ya?, biar dapet gratisan , :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, sepertinya sangat tidak mungkin ada mas promo yang gratisan :D

      Delete

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter