Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Saturday 11 July 2015

Review Windows 10 Pro Insider Preview Build 10166

Minggu-minggu sebelumnya, microsoft telah merilis 3 build yang masih bisa dikatakan cukup baru, yakni build 10158, 10159, dan 10162. Dan baru-baru ini microsoft merilis lagi build 10166 untuk pengguna fast ring.

Dalam kesempatan kali ini, saya akan review hal-hal baru apa saja yang saya jumpai di windows 10 build 10166 ini. Mengingat terakhir kali saya membuat review untuk build 9926 dan terlampau jauh sekali jaraknya dengan build 10166 yang akan saya review kali ini, maka saya meminta maaf apabila apa yang saya review sudah termasuk pula pada build di bawah build 10166.

Oke, langsung saja ini dia reviewnya, selamat membaca

REVIEW

Xbox Music digantikan menjadikan Groove Music.

image

Berdasarkan pengumuman yang telah saya dengar kemarin-kemarin, microsoft akan merubah nama aplikasi Xbox Music menjadi Groove Music. Dan benar saja, di build ini microsoft merealisasikannya. Namun, tidak banyak perubahan yang saya temui, hampir sama dengan app Xbox Music sebelumnya.

Multitasking lebih smooth.

image

Jujur, di build 10158 yang saya gunakan kemarin, user experience untuk membuka banyak task memang terasa menjenuhkan karena windows terkesan lambat. Namun di build ini, microsoft sudah meng-improve user experience menjadi lebih smooth dan lancar, saya merasakannya. ketika membuka office 2016 preview, semua berjalan lanjar, begitu pula dengan modern apps.

Kelompok Taskbar (Startmenu, battery, calendar, network, action center, sound, dll) bekerja lebih baik.

image

image

Di build ini, sektor taskbar lebih smooth dan sudah jarang lag. Membuka startmenu dan action center menjadi lebih fast dari pada saat pada build sebelumnya.

Perbaikan Bug pada snap apps

image

Fitur ini bisa diaktifkan ketika kita masuk ke dalam TABLET MODE. di build sebelumnya, yakni build 10159 masih terdapat bug saat aplikasi terbuka di mana saat mengarahkan pointer ke bagian atas, title bar tidak keluar. Namun di build ini sudah diperbaiki dan title bar keluar saat saya mengarahkan pointer ke atas.

Itulah beberapa hal baru yang saya temukan di windows 10 build 10166. Jika ada yang pembaca temukan selain yang saya temukan, silahkan berkomentar.

Semoga informasi yang saya berikan di atas bermanfaat. Salam pengetahuan yang menginspirasi.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter