Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Sunday 1 February 2015

Cara Mengembalikan Start Menu lama dan Start Screen di Windows 10 build 9926

2015-01-24_161851
start menu di Windows 10 build 9879

Kali ini admin akan memberikan panduan bagaimana cara mengembalikan start menu dan start screen pada Windows 10 build 9926, yang mana kita ketahui bahwa di Windows 10 build 9926 ini Start menu lama dan Startscreen telah dihilangkan, dan diganti dengan start menu continuum yang lebih fresh tampilannya menurut saya.

2015-02-01_142822
start menu Continuum di Windows 10 build 9926

Walau begitu, tidak semua orang berpikir bahwa start menu continuum ini lebih fleksibel dibandingkan dengan start menu dan startscreen yang ada pada build windows 10 sebelumnya (build 9879 ke bawah).

Oleh karena itu, Saya akan menulis panduannya sembari bereksplorasi pada registry editor. Semoga panduan ini bermanfaat, silahkan disimak.

PROSEDUR

1. Search regedit melalui search box. kemudian buka.

image

2. Setelah registry editor terbuka, browse pada alamat HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced

image

3. Jika sudah ketemu, buat DWORD 32-bit baru, dengan nama EnableXamlStartMenu dan biarkan data valuenya tetap 0.

image

4. Restart explorer melalui task manager.

image

5. Coba Anda klik tombol start, Start menu sudah hadir kembali.

image

PROSEDUR TAMBAHAN

6. Klik kanan pada taskbar, pilih properties dan hilangkan centang pada kolom Use the Start Menu instead of the Start Screen dan klik tombol apply. Komputer akan meminta sign out nanti.

image

7. Selamat, start screen akhirnya kembali lagi seperti dulu.


*Cara Mengembalikan ke Start Menu Contiunuum seperti semula.
Buka registry editor >> hapus EnableXamlStartMenu

Dengan mengutak-atik registry editor, agaknya di sini kita dapat belajar bahwa banyak sekali fitur-fitur windows yang dapat diedit di sana. tapi untuk pemula, jangan asal edit tanpa ada panduan ya.

Semoga panduan di atas bermanfaat, salam pengetahuan yang menginpirasi.
Share:

1 comment:

  1. Cara Mengembalikan Start Menu Lama Dan Start Screen Di Windows 10 Build 9926 ~ Pengetahuan Inspirasiku >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengembalikan Start Menu Lama Dan Start Screen Di Windows 10 Build 9926 ~ Pengetahuan Inspirasiku >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengembalikan Start Menu Lama Dan Start Screen Di Windows 10 Build 9926 ~ Pengetahuan Inspirasiku >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter