Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Monday 15 July 2013

Beberapa Fase Tahapan Umat Nabi Muhammad saw. Di Dunia

Sebagai Seorang Muslim yang beriman dan bertaqwa, Kita perlu melihat dan memandang Fase Sejarah umat manusia melalui Para Nabi dan Rasul yang membimbing umat tersebut.

Jangka masa dalam sejarah peradaban manusia di tandai  dengan munculnya para Nabi & Rasul yang akan membimbing masing-masing umatnya kepada petunjuk yang benar dan jalan yang lurus. Dan apabila Nabi terakhir sudah diutus, maka inilah hal yang menandai bahwa sejarah peradaban manusia sudah sampai pada batas waktunya, yang bermakna bahwa zaman sudah sampai pada fase akhir zaman. Fase inilah yang amat sangat penting bagi IBLIS. karena, dari awal iblis sudah berjanji kepada Tuhannya, ia akan membuktikan bahwa manusia adalah makhluk yang merusakkan bumi dan selalu menumpahkan darah sampai hari kiamat.

image

Dan kita adalah termasuk umat pada pada zaman terakhir, pengikut Nabi & Rasul terakhir, Nabi kita tercinta, Nabi Muhammad saw.

Mengikuti Hadits, Zaman umat Nabi Muhammad saw. di bagi menjadi 5 fase peradaban kehidupan manusia, 5 Fase kehidupan peradaban umat manusia itu adalah:

1. Fase pertama adalah Fase Ketika Nabi Muhammad saw. masih hidup. Zaman ini sudah berlalu.

2. Fase Kedua adalah Fase zaman pemerintahan peradaban manusia yang mengikuti cara kenabian. Pada zaman ini, kita dapat melihat umat Islam di perintah oleh 4 Khulafa' Rashidin. Zaman ini pun sudah berlalu.

3. Fase Ketiga, zaman pemerintahan kerajaan yang 'menggigit'. Menggigit dalam hadits mengartikan bahwa mereka hanya menyerahkan kekuasaan mereka kepada keturunannya. Di zaman ini bisa kita lihat kerajaan Umayyah, Abassiyah, dan Uthmaniah yang berkuasa menggunakan sistem monarki. Zaman ini juga sudah berlalu.

4. Fase Keempat, zaman dimana dunia di perintah oleh pemimpin-pemimpin yang sombong, ambisius dan merajalelanya kehidupan yang penuh dengan masalah dan kemaksiatan serta kehidupan yang mulai menjauh dari al-Qur’an dan hadits. Zaman itu merupakan zaman yang sekarang kita tempati.

5.Setelah berlalu fase ke-4 (zaman sekarang), datanglah fase kelima. Di zaman tesebut, dunia akan kembali di perintah oleh pemerintahan yang mengikuti cara nabi berasaskan syariat Islam.

Untuk lebih jelasnya, lihat di bawah.

Fase Dunia

Ketika habis bercerita mengenai 5 fase tersebut, tiba-tiba Rasulullah saw. diam. Diam tesebut bermakna SEJARAH MANUSIA SUDAH TAMAT...

Kesimpulannya berdasarkan hadist nabi, kiamat akan terjadi setelah Fase ke lima peradaban manusia.

Wallahu’alam..


Bersambung disini..
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Blog Archive