Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Wednesday 3 July 2013

Renungan: Prasangka Baik Terhadap Allah

Coba renungkan kisah ini sahabatku,


Seseorang mengeluh pada Ustadz, 'Dimanakah keadilan Allah, telah lama aku meminta dan memohon pada-Nya namun tak pernah dikabulkan.. aku shalat, puasa, bersedekah, berbuat kebajikan.. tapi tak satupun keinginanku dikabulkan.

Padahal seorang teman yang ibadahnya kacau, bicaranya menyinggung hati, akhlaknya buruk, tapi apa yang dimintanya terkabul dengan cepat. Oh sungguh Allah tidak adil..'

Ustad berkata, 'Pernahkah engkau didatangi pengamen?'

'Pernah, tentu saja' Kata orang itu serius.

'Bayangkan jika pengamen itu berpenampilan seram, bertato, bertindik, nyanyiannya tak merdu dan memekakkan telinga, apa yang kau lakukan?' Orang itu menjawab, 'segera kuberi uang agar dia cepat berlalu dari hadapanku'.

'Lalu, bagaimana jika pengamen itu bersuara merdu mendayu, menyanyi dengan sopan dan penampilannya rapi lagi wangi, apa yang kau lakukan?' Orang itu menjawab, 'Kudengarkan dan kunikmati hingga akhir lagu lalu kuminta ia bernyanyi sekali lagi dan tambah lagi.. ', kata orang itu sambil tertawa.

'Kalau begitu, bisa saja Allah bersikap begitu pada kita hamba-Nya. Jika ada manusia yang berakhlak buruk dan dibenci-Nya berdo'a dan memohon pada-Nya, mungkin akan Dia firmankan pada malaikat 'cepat berikan apa yang dia minta. Aku muak dengan permintaannya'. Tapi bila yang menadahkan tangan adalah hamba yang sholeh yang rajin bersedekah, maka mungkin saja Allah firmankan kepada malaikat-Nya, 'Tunggu. Tunda dulu apa yang dimintanya. Aku menyukai do'a-do'anya, Aku menyukai isak tangis nya. Aku tak ingin dia menjauh dari-Ku setelah mendapat apa yang dimintanya. Aku ingin mendengar isak tangisnya karena Aku mencintainya..'

***
Simak hadist Qudsi berikut:

"Sesungguhnya Allah berfirman: "Aku sebagaimana prasangka hambaku kepada-Ku. Aku bersamanya jika ia berdo'a kepada-Ku." [HR.Turmudzi]

Kesimpulan: Selalulah berprasangka baik [Husnuzan] kepada Allah swt., karena kita tidak tahu apa yang terbaik bagi diri kita..

Subhanallah..

sumber: Arrahman.com, Muhammad Jibriel Abdul Rahman.   
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Blog Archive