Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Friday 12 April 2013

Konsep yang diperlukan dalam Ujian Nasional

Apa yang sobat pikirkan saat mendengar “Ujian Nasional sudah dekat!!!”..? pasti sebagian dari sobat ada yang siap dengan gagah berani atau mundur dengan ketakutan. Wah, sepertinya banyak sekali ekspresi para sobat di seluruh Indonesia.

Ya, sebenarnya tidak ada yang harus ditakutkan dengan Ujian Nasional. Memang apa yang harus ditakutkan? bukankah kita hanya disuruh duduk manis membaca soal, dan mengisi jawaban dengan bulatan hitam.

image

Bisa dikatakan Ujian Nasional adalah sebuah hal rutin yang dilaksanakan setiap tahun, khusus hanya diperuntukkan bagi pelajar kelas VI (SD/MI), kelas IX (SMP/MTs), dan kelas XII (SMA/MAN,SMK/MAK). Jadi, Ujian Nasional adalah sebuah penentuan akhir bagi para pelajar untuk menentukan nasibnya terus ke jenjang berikutnya atau mengulang kembali satu tahun lamanya.

Kata-kata diatas nampaknya harus menjadi motivasi, khusus yang saya garis bawahi. Sobat diseluruh Indonesia harus yakin, dengan konsep DUIT, Sobat dapat menang dan menggapai predikat “We  Are The Champion”. Apa itu konsep duit, silahkan Lihat dibawah!!!
D o’a
U saha/Belajar dengan tekun dan giat
I khtiar
T awaduk/Tawakal

Ya, sobat jangan berburuk sangka dahulu!!! konsep DUIT disini bukan dari istilah “sogok-menyogok” yang haram, tetapi seperti yang saya jelaskan diatas.

Mari, kita bersama menerapakan konsep DUIT, untuk memaksimalkan hasil UN yang kita inginkan…

Salam Pengetahuan yang Menginspirasi '_'
oleh: Raga Adi Nurrohman
Share:

2 comments:

  1. wah, makasih din dah berkunjung di blog yg sederhana ini,....

    ReplyDelete

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter