Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Monday 7 January 2013

Kecerdasan Melalui Lagu



Jika kamu mendengarkan sebuah lagu, apa yang Kamu rasakan?.Pasti kamu merasakan tingkat keemosionalan yang tinggi(Seperti menangis,sedih,bersemangat dan hal-hal lainnya).Tanpa kamu sadari, ternyata sebuah lagu dapat memengaruhi EQ kamu pada saat
kamu sedang mendengarkannya.Otak menerima rangsangan suara itu dan mengirimkannya ke hati(perasaan) dan pikiran.Setelah menerimanya, kamu akan mengalami sesuatu hal yang membuatmu merasakan sesuatu sesuai dengan suasana lagu itu.Lagu yg bergenre sedih biasanya membuat kita terharu dan terbawa pada suasana lagu itu tanpa kita sadari.begitu juga dengan lagu bergenre pop, kamu akan terbawa pada suasana itu juga.Tidak hanya itu!,ternyata lagu juga mempengaruhi IQ kamu.Cobalah saat mendengarkan lagu tersebut kamu mengambil intisari atau sebuah pesan penyampaian yang disampaikan penyanyi pada lagu itu ke kamu.Tentu kamu akan memperoleh suatu pemahaman yang sangat luar biasa.Dan itulah yang membuatmu mengerti akan pesan seseorang berdasarkan logika dan penalaran.Karena penalaran dan logika merupakan salah satu bentuk bentuk dari intelektual seseorang.Tapi dengan catatan, kamu harus mengerti apa isi lagu itu baik untukmu atau tidak,itu tergantung dari pengertian dan pemahaman kamu..


Seperti yang sudah diketahui,EQ(Emotional Quotien) memegang peranan besar dalam kecerdasan manusia,yaitu 80%.Sedangkan IQ(Intelektual Quotien) hanya 20%.Olehkarena itu janganlah berat sebelah.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter