Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Sunday 4 November 2012

Type Font Arabic


Assalamu’alaikum friend!kali ini saya akan mengulas type font yang kadang-kadang membuat kita susah untuk menulis.khususnya pada font arab.hmmm,solusinya ada nggak ya?..ya pasti adalah.Semua pertanyaan itu pasti ada jawabannya.nih,saya kasih tau ya...
Kalo kalian pada pakai sistem operasi windows 7,8,dan RT,nggak akan susah untuk menggunakan font arab,karena udah terinstal di situ.mau nginstal?gini caranya:
1. Klik start menu > Run > intl.cpl > OK atau start menu > control panel > Region dan Language
2. Klik Tab keyboards dan language > change keyboards
3. Klik tombol Add dan Pilih ARABIC 101 (SAUDI ARABIA) input language > OK
4. Setelah Input Language Arabic terinstal,klik OK
5. Untuk mengganti input bahasa di keyboard, Anda bisa melakukannya lewat language bar yang muncul di taskbar sebelah kanan.
Eitt...tunggu dulu,ini masih belum selesai.hmm..klo kalian lancar ngetik arab di komputer,saya kasih 4 jempol deh (ma jempol kaki,hehehe...). tapi klo ngetik tombol qwerty aja nggak lancar,apalagi ngetik tulisan arab ya..untuk itu,kalian yang nggak lancar ngetik font arab bisa pake aplikasi fontype.dari pada ngapalin satu2,bikin pusing aja.
Download disini ya

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter