Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Saturday 29 December 2012

Kurikulum 2013 Pemerintah akan mengurangi dan menata mata pelajaran pada SD/MI,SMP/MTs,dan SMA sederajat


Jakarta --- Masyarakat berharap kurikulum 2013 da­pat benar-benar mendo­rong peserta didik, untuk mampu le­bih ba­ik dalam melakukan ob­servasi, ber­tanya, bernalar, dan
mengomunikasikan (mempresentasikan) apa yang diperoleh atau diketahui setelah siswa menerima materi pembelajaran. Berbagai masukan yang ditampung melalui laman http://kuriku­lum2013.kemdikbud.go.id pun lebih banyak mempertanyakan tet­ang kesiapan dalam implementasinya nanti.

Pemerintah akan tetap melaksanakan pengubahan kurikulum dari KTSP menjadi kurikulum 2013 yang entah apa namanya.Ini dilakukan untuk semua jenjang pendidikan.Ini disesuaikan perkembangan anak yang didasarkan atas kompetitif integratif(khusus untuk SD).Khusus untuk SD, mata pelajaran yang awalnya ada 10 mata pelajaran sekarang menjadi ringkas 6 pelajaran.Yaitu B.Indonesia,matematika,penjasorkes,Pendidikan Agama,Kesenian dan PPKn.Kurikulum 2013 didasarkan atas pendidikan karakter dan budi pekerti.Dan untuk jenjang SMP berubah menjadi 12 mapel setelah sebelumnya 15 mapel.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter