Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Wednesday 11 March 2015

Cara Masuk ke This PC Melalui Tombol File Explorer di Windows 10

image

Windows 10 sudah mengalami banyak sekali kemajuan, dari tampilan hingga sistem-sistemnya, semuanya tampak fresh dan layaknya diperbarui, padahal Windows 10 ini masih dalam versi Technical Preview.

Salah satu fitur yang ditanamkan di Windows 10 ini adalah adanya fitur Quick Acces (Di Windows versi sebelumnya bernama Recent Files), di mana fitur ini memungkinkan kita untuk membuka file dengan cepat berdasarkan history yang diingat oleh PC, sehingga kita tak perlu lagi repot-repot mencari di mana file yang ingin kita buka itu disimpan.

Namun, saat kita mengklik icon File Explorer di taskbar, maupun melalui start menu, selalu saja langsung masuk ke Quick Acces, tentu ini sedikit menyulitkan bagi beberapa pengguna yang baru menggunakan Windows 10, karena pada Windows versi sebelumnya, saat kita membuka file explorer, langsung terbuka This PC/My Computer.

Nah, kali ini saya akan membuat panduan bagaimana cara masuk Masuk langsung ke This PC/My Computer tanpa harus melalui Quick Acces terlebih dahulu, berikut panduannya.

PROSEDUR

1. Klik icon File Explorer.
image 
2. Klik Tab View. Pilih Option.
image
image

3. Jika jendela baru sudah terbuka, pada kolom Open File Explorer to, pilih This PC.
image

4. Selesai.

Bagaimana, mudah bukan? semoga panduan di atas bermanfaat bagi saya dan Anda semua. Salam pengetahuan yang menginspirasi.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter