Mari membaca, mari menulis dengan jujur, mari kita menyebarkan ilmu pengetahuan.. LETS START >>>

Friday 3 April 2015

April Fools atau April Mop? Budaya Siapa?

image
April Fools Day atau yang sering kita dengar April Mop ini adalah ajang di mana seseorang bisa sepuas-puasnya membohongi seseorang sampai-sampai seseorang yang dibohongi dapat kesal.Namun begitu, seseorang yang dibohongi dan dikerjai itu tidak diperkenankan untuk marah, dan harus gembira. Tentu, ini bukan budaya dan ajaran Agama Islam. Kita kaum muslim tidak pernah mendapatkan ajaran seperti ini.

Lalu, April Mop budaya siapa? Berdasarkan dari beberapa sumber yang saya dapatkan, April Mop ini adalah budaya orang barat. Bahkan ada beberapa sumber yang mengatakan bahwasanya April Mop ini muncul berkenaan dengan peristiwa pembunuhan warga muslim di dataran andalusia oleh orang-orang Kristen (baca: spanyol), Na’udzubillahi min dzalik. Masih mau merayakannya???!!

Memang budaya dan kebiasaan April Mop ini tidak segencar dengan kebiasaan merayakan TAHUN BARU dan VALENTINE DAY. Namun, selama beberapa tahun terakhir, agaknya budaya April Mop ini mulai secara luas dirayakan banyak orang, tak terkecuali orang-orang Islam yang kurang pemahaman tentang hal tersebut.

Bahkan semalam, saya melihat salah satu acara di stasiun televisi swasta merayakan April Mop secara terang-terangan, sungguh syaithan telah memulai membiuskan tipu dayanya di mana-mana. Semoga kita umat Islam dilindungi oleh Allah subhanahu wata’ala, A’udzubillahi minasysyaithaanirrajiim.

Sudah sepantasnya, kita Umat Islam tidak mengerjakan apa yang tidak Allah dan Rasul-Nya perintahkan dan syari’atkan kepada kita. Jangan sampai kita tasyabuh terhadap kaum lain, karena Rasululullah shallallahu ‘alayhi wasallam bersabda:
image
Saat orang-orang berkata kepada kita ketinggalan zaman karena kita tidak ikut merayakan apa yang mereka rayakan, Ingatlah firman Allah:image
Salam ukhuwah Islamiyyah. Jazakumullah khairan katsiron.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kritik & Saran Anda sangat Saya Butuhkan.. Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Sopan. Komentar tidak boleh mengandung unsur pornografi, atau link hidup. Terima kasih.

Daftar Pengunjung

Flag Counter